Gampang Sekali! Begini Cara Menghilangkan Noda Tinta Spidol yang Sudah Kering di Baju

Sebagai ibu rumah tangga, menemukan noda tinta spidol di baju suami atau pun anak pasti menjengkelkan.  Apalagi jika tidak tahu bagaimana cara menghilangkan noda tinta spidol yang sudah kering di baju.

Gampang Sekali! Begini Cara Menghilangkan Noda Tinta Spidol yang Sudah Kering di Baju

Menghilangkan noda tinta di baju bisa sangat mudah jika noda tersebut masih basah, lain halnya jika sudah kering. Akan sangat susah karena sudah berubah menjadi noda membandel.

Namun, jangan khawatir, aku di sini akan membawakan sedikit solusi untuk permasalahan ini, so buat kamu yang bajunya tidak sengaja terkena tinta spidol dan telanjur mengering, kita bahas yuk bagaimana tipsnya agar noda tersebut bisa hilang.

Baca Juga : Ajaib! Inilah Cara Membersihkan Tas Kulit dengan Handbody Lotion

Inilah Cara Menghilangkan Noda Tinta Spidol yang Sudah Kering di Baju

Oke, kita bahas satu persatu cara biar noda tinta yang sudah mengering di baju ini bisa teratasi. Berikut adalah tips and triknya:

Gunakan Cuka atau Garam

Di rumah pasti punya cuka ataupun garam dapur kan? Nah, kita bisa memakai ini untuk menghilangkan noda tinda spidol di baju. Caranya gampang banget kok.

Kalau kamu pakai cuka, cukup tuangkan 1 sendok makan cuka pada noda tinta di baju terus biarkan selama sekitar 10 menit. Setelah itu gosok dengan lembut sampai nodanya mengilang. Habis itu cuci seperti biasa untuk menghilangkan cukanya.

Garam untuk mengilangkan noda tinta spidol
Garam untuk mencuci baju yang terkena noda tinta

Kalau pakai garam, basahi dulu baju yang ada tinta spidolnya. Beri sedikit garam pada noda tersebut. Lalu kamu bisa menggosoknya pakai sikat gigi sampai nodanya hilang. Setelah itu cuci baju seperti biasa dengan menggunakan deterjen.

Pakai Aseton

Cara menghilangkan noda tinta kering di baju selanjutnya adalah dengan memakai aseton. Yang sering pakai cat kuku, pasti sudah tidak asing lagi dengan bahan satu ini. Yups, ini adalah pembersih kutek yang bisa kamu manfaatkan untuk mencuci noda tinta.

Caranya bagaimana? Simple aja. Ambil kain kering atau bisa juga tisu dan letakkan di bawah baju yang terkena noda. Ambil pula lap kain basah dan tuangkan aseton pada lap ini. Gunakan lap kain basah yang sudah ada aseton untuk menggosok bagian baju yang terkena noda tinta spidol.

Ulangi terus cara ini sambil menekan noda tinta yang sudah mengering tersebut agar nodanya terserap pada kain kering atau tisu di bawahnya hingga noda menghilang. Setelah itu cuci bersih untuk menghilangkan asetonnya.

Alkohol untuk Noda Tinda Spidol

Selain aseton, kamu juga bisa pakai alkohol untuk menghilangkan noda tinta spidol yang sudah kering di baju. Tapi kamu harus hati-hati dalam pengerjaannya. Jika caranya salah, justru akan membuat bajumu memudar.

Alkohol untuk mengilangkan noda tinta spidol
Alkohol untuk mengilangkan noda tinta spidol

Cara menggunakan alkohol ini adalah cukup dengan menuangkan sedikit alkohol pada baju yang ada nodanya lalu diamkan sekitar 20 menit. Habis itu rendam baju pakai deterjen lalu cuci seperti biasanya.

Pakai Hair Spray

Cara menghilangkan noda tinta spidol yang sudah kering di baju selanjutnya adalah dengan memakai hair spray. Ambil kain kering dan letakkan di bawah baju yang terkena spidol. Semprot hair spray langsung pada baju yang terkena tinta.

Tekan pelan dengan bantuan kapas atau tisu agar noda tinta spidol terserap pada kain yang kerin tadi. Ulangi sampai noda hilang dan memudar. Kemudian cuci baju seperti biasa untuk menghilangkan sisa hair spray.

Gunakan Pasta Gigi

Selain untuk membersihkan gigi, pasta gigi juga bisa kamu gunakan untuk membersihkan noda tinta spidol yang mengering. caranya tinggal kamu oleskan pasta gigi pada noda spidor yang sudah kering di baju.

Cara menghilangkan noda tinta di baju dengan pasta gigi
Cara menghilangkan noda tinta di baju dengan pasta gigi

Gosok dengan penuh perasaan sampai noda spidol memudar dan hilang sempurna. Ulangi lagi jika noda tak kunjung hilang. Setelah itu, bilas pakai air bersih dan kamu sudah dapat mencucinya kembali deperti biasa.

Pakai Es Batu

Terakhir, cara menghilangkan noda tinta spidol yang sudah kering di baju adalah dengan menggonakan es batu. Ambil es batu dan taruh pada baju yang ada nodanya. Guling-gulingkan sampai noda mengeras dan terkelupas dengan sendirinya.

Gimana? Mudah kan bagaimana cara menghilangkan noda tinta spidol yang sudah kering di baju? Pokoknya kamu nggak perlu khawatir ataupun marah sama anak atau suami gara-gara bajunya ternoda.

Tinggal kamu pilih bahan di atas, dan praktekkan. Baju yang terkena noda tinta pun akan hilang. Pastinya, makin disayang suami. Shalys Chan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama