Ajaib! Inilah Cara Membersihkan Tas Kulit dengan Handbody Lotion

Ajaib! Inilah Cara Membersihkan Tas Kulit dengan Handbody Lotion

Cara Membersihkan Tas Kulit dengan Handbody
– Hai! Ngomongin soal tas kulit memang bikin excited, ya? Aku ngerasa banget gimana sih, kalo punya tas kulit yang udah jadi sahabat setia.

Eits, tapi jangan lupa, sahabat butuh perawatan juga, apalagi kalo sahabatmu itu berbahan kulit. Nah, kali ini kita bakal bahas cara membersihkan tas kulit dengan menggunakan handbody. Santai aja, gak ribet kok. Yuk, simak tipsnya!

Baca Juga : Mengenal Macam-macam Tusuk Hias dan Gambarnya untuk Kreasi Makin Cantik

Cara Membersihkan Tas Kulit dengan Handbody

Sebelum kita mulai, pastikan tas kamu gak ada bahan-bahan khusus yang gak cocok dipadu dengan handbody ya. Kalo udah aman, kita bisa mulai langkah-langkahnya.

1. Persiapan Bahan dan Peralatan

Sebelum menyemprot handbody ke tas kulit, pastikan kamu punya handbody yang kualitasnya oke. Gak mau kan, malah bikin tas jadi gosong? Pilih handbody yang lembut dan bebas pewangi ekstrem. Selain itu, siapin juga lap bersih dan lembut.

2. Membersihkan Debu dan Kotoran Ringan

Langkah pertama yang penting banget adalah membersihkan debu dan kotoran ringan di permukaan tas. Kamu bisa gunakan kuas lembut atau lap bersih untuk mengusir debu-debu yang numpuk. Gak mau kan, tas kulit jadi tempat berkumpul debu kalo gak dirawat?

3. Tes Ketahanan Tas Kulit Sebagai Tips Aman

Pahami dulu sifat kulit yang dipakai di tas ini, ya. Biar gak ada masalah parah setelah kita bersihin tas, kayak noda hitam yang keras kepala dan gak mau ilang meski udah dikerjain pake handbody.

Caranya simpel, nih. Coba deh diolesin “sedikit” handbody di bagian ujung atau area yang gak keliatan. Nah, tunggu aja, lihat reaksinya tas. Apakah setelah di-oles gak muncul noda hitam atau malah sebaliknya. Kalau gak muncul noda hitam, berarti tasmu bisa tenang deh, aman buat dipake handbody.

4. Tes di Bagian Kecil – Cara Membersihkan Tas Kulit dengan Handbody

Sebelum semprotin handbody ke seluruh tas, lebih baik kamu coba dulu di bagian kecil yang gak keliatan. Biar gak ada kejutan yang gak diinginkan gitu. Jadi, semprotin sedikit handbody di lap, terus coba di pojok tas yang gak keliatan. Kalo aman, baru lanjut ke seluruh tas.

5. Semprot Handbody Sebagai Cara Merawat Tas Kulit

Sekarang, semprotin handbody secukupnya ke lap atau spons. Jangan langsung semprotin ke tas, ya.

Semprot Handbody Sebagai Cara Merawat Tas Kulit

Pastikan lap atau spons udah lembut, dan gak ada bahan kasar yang bisa ngerusak kulit. Baru deh, pelan-pelan usapkan ke seluruh permukaan tas. Fokus di bagian yang lebih kotor atau lecet.

6. Poles dengan Gerakan Melingkar

Setelah handbody terus diusapkan ke tas, kamu bisa poles permukaan tas dengan gerakan melingkar. Ini membantu handbody merata dan membaur dengan kulit. Sambil poles, jangan lupa nikmati aroma handbody yang pasti bikin rileks!

7. Bersihkan Sisa Handbody

Bersihkan Sisa Handbody

Setelah tas terasa basah dengan handbody, biarkan sebentar untuk meresap. Nah, setelah itu, gunakan lap yang bersih dan lembut untuk menyeka sisa handbody yang belum meresap. Pastikan kamu menggosok dengan lembut ya, jangan terlalu kasar.

8. Biarkan Kering

Setelah semua tahapan selesai, biarkan tas kulitmu kering secara alami. Jangan terpapar langsung sinar matahari atau menggunakan pengering rambut. Kulit butuh napas, jadi biarlah tas menikmati udara segar.

Cara Membersihkan Tas Kulit dengan Handbody Mudah Banget Kan?

Voila! Sekarang tas kulitmu bersinar kembali seperti baru. Gampang banget, kan? Jangan lupa, rawatlah tas kulitmu dengan penuh cinta. Semakin dijaga, semakin lama juga tas kesayanganmu itu bakal nemenin ke mana-mana. So, enjoy your clean and shiny leather bag!

Bagaimana Cara Memilih Handbody yang Cocok untuk Tas Kulit?

Ketika memilih handbody untuk tas kulit, penting untuk memperhatikan beberapa faktor agar produk yang digunakan sesuai dan tidak merusak bahan kulit. Berikut beberapa tips dalam memilih handbody yang cocok untuk tas kulit:

1. Lotion Harus Ramah Kulit

Cari handbody yang bahan-bahannya ramah buat kulit. Jangan pilih yang banyak alkohol atau bahan kimia aneh-aneh. Mending yang ada aloe vera, minyak alami, atau shea butter buat jaga lembapnya.

2. Ngga Bikin Warna Warni

Cara merawat tas kulit dengan pelembab adalah dengan memilih lotion yang nggak warna warni. Pilih handbody yang warnanya netral, biar nggak ada jejak warna yang nyisa di tas kulit. Kalau bisa yang bening atau warna terang dikit.

3. pH Seimbang

pH Seimbang

Handbody yang punya pH seimbang itu penting. Biar nggak bikin kulit iritasi atau rusak. Jadi, cek dulu pH-nya sebelum dibeli. Cara Membersihkan Tas Kulit dengan Handbody

4. Hand Body yang Bau Nyaman

Yang penting juga, handbody yang wanginya nggak terlalu nyaring. Gak mau kan, tas kulit wanginya malah lebih dominan dari parfum kita sendiri.

Tips Memilih Handbody Sebagai Cara Merawat Tas Kulit ……

5. Spesial Buat Kulit dan Kulit Palsu

Pilih yang emang dijamin aman buat kulit dan tas kulit palsu. Ada handbody yang khusus buat ini, lho!

6. Pastikan Ada Ulasan Berguna

Sebelum beli, cek dulu ulasan dari yang udah nyoba. Pengalaman orang lain bisa jadi panduan buat pilihan kita.

7. Coba di Bagian yang Gak Keliatan Dulu

Sebelum nyemplungin handbody ke tas, coba dulu di bagian yang nggak keliatan. Biar nggak ada kejutan warna atau noda gak diinginkan.

8. Ikuti Petunjuk Pakai

Bacalah petunjuk penggunaan di kemasannya. Penting buat tahu cara pemakaian yang benar supaya hasilnya maksimal.

Jadi, intinya, cari yang aman, ramah kulit, dan bikin tas kulit makin kece tanpa drama warna yang nggak diinginkan. Selamat nyobain!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama