Jangan Salah Pilih! Inilah Warna yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang

Jangan Salah Pilih! Inilah Warna yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang

Warna kulit sawo matang banyak dijumpai pada wanita Indonesia. Dan tahukah kamu, pemilihan warna pakaian sangatlah penting di dunia fashion? Kemarin kita membahas apa saja warna yang cocok untuk kulit sawo matang wanita. Tentu kamu semua sudah baca kan?

Kali ini kita akan membahas beberapa warna yang harus kamu hindari untuk yang memiliki warna kulit sawo matang. Kenapa harus dihindari? Karena kamu harus pandai mempadi padankan warna biar tampilan kamu terkesan pantas dan elegan.

Apa Saja Warna yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang?

Penasaran warna yang sebaiknya tidak dipakai oleh wanita berkulit sawo matang? Yuk intip penjelasannya di bawah ini.

Warna Pastel

Sebaiknya hindari penggunaan warna pastel pada kulit sawo matang. Warna-warna pastel yang terlalu pucat atau lembut bisa membuat kulit terlihat pucat dan tidak seimbang.

Apa Saja Warna yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang?
Warna pastel

Warna-warna seperti baby pink, baby blue, atau lavender yang terlalu muda bisa menciptakan kontras yang kurang cocok untuk kulit sawo matang

Putih

Apa Saja Warna yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang?
Warna putih

Penggunaan warna putih yang terlalu cerah bisa menciptakan kontras yang mencolok dengan kulit sawo matang, yang akhirnya membuat kulit terlihat lebih gelap. Sebaiknya menghindari warna broken white karena dapat membuat kulit terlihat kurang bersinar.

Kuning

Kulit sawo matang memiliki sentuhan hangat dan warna kecoklatan yang khas, yang membuat beberapa kombinasi warna terlihat lebih mencolok atau tidak seimbang saat dipakai. Warna kuning cerah sering dihindari oleh mereka dengan kulit sawo matang karena dapat membuat kulit terlihat kusam dan redup.

Apa Saja Warna yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang?
Kuning

Jadi, kalau kamu punya warna kulit sawo matang, kamu harus hindarin kuning. Sebagai alternatif, pilihlah warna-warna yang lebih lembut seperti hijau zamrud, merah marun, atau nuansa earth tone yang akan lebih memperindah kecantikan kulit sawo matang Anda.

Hijau Cerah

Warna yang harus dihindari kulit sawo matang selanjutnya adalah warna hijau terang. Warna hijau yang sangat terang bisa bersaing dengan warna kulit, menciptakan kontras yang tidak diinginkan yang membuat kulit terlihat kurang bersinar dan lebih gelap.

Apa Saja Warna yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang?
Hijau cerah

Sebagai opsi pengganti, pilihlah nuansa hijau yang lebih dalam, seperti hijau army atau hutan yang lebih sesuai dengan kulit sawo matang dan memberikan tampilan yang lebih menarik.

Orange Neon

Warna oranye neon yang terlalu cerah bisa bersaing dengan warna kulit, menciptakan tampilan yang terlalu mencolok dan membuat kulit terlihat lebih gelap dan kusam.

Apa Saja Warna yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang?
Orange neon

Namun, tidak perlu khawatir karena masih ada pilihan nuansa oranye yang lebih lembut seperti terracotta atau autumn sunset yang lebih cocok dengan kulit sawo matang.

Nuansa oranye yang lebih lembut ini akan memberikan kesan yang lebih seimbang dan menarik. Selain itu, Anda juga dapat mencoba mengombinasikan warna oranye dengan warna-warna netral atau aksen lain untuk menciptakan gaya yang lebih menarik. .

Itulah tadi beberapa warna yang harus dihindari oleh perempuan yang punya kulit sawo matang. Tapi harus kamu tahu, fashiom adalah selera yang subyektif. Bukan warna yang terpenting, melainkan kepercayaan diri dan kenyamanan saat kamu mengenakan pakaian tersebut.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama