Mengapa Suami Marah Jika Dituduh Selingkuh? Cari Tahu Penyebabnya

Mengapa Suami Marah Jika Dituduh Selingkuh? Cari Tahu Penyebabnya

Ketika kita punya firasat jika suami selingkuh, tentu itu sangat tidak mengenakkan hati. Rasanya seperti merasa sesak di dada, tapi kita sendiri tidak bisa mengidentifikasi mengapa tiba-tiba rasa sesk itu hadir dalam diri.

Perkara suami selingkuh. Bukan menghakimi, tapi rasanya semua orang pernah berselingkuh, entah selingkuh hati, selingkuh fisik, atau cuma memikirkan lawan jenis yang bukan pasangannya. Bukan membenarkan orang selingkuh, tapi rata-rata memanglah demikian.

Namun, bagaimana jika kita mendapati ciri2 suami selingkuh dan berbohong? Tanpa sebuah bukti, kemudian kita menuduh suami membabi buta, dan suami marah. Padahal semua tanda-tanda suami selingkuh sudah kita dapati. Kira-kira mengapa suami marah jika dituduh selingkuh?

Inilah Penyebab Mengapa Suami Marah Ketika Dituduh Selingkuh

Difitah itu nggak enak, apalagi dituduh selingkuh. mungkin itulah penyebabnya pasangan marah saat dituduh selingkuh. Untuk lebih detailnya, baca beberapa alasan mengapa suami marah jika dituduh selingkuh di bawah ini:

Merasa Difitnah dan Dipermalukan

Siapa sih yang nggak bakal marah ketika dituduh selingkuh? Jika kita sendiri tiba-tiba dituduh misua selingkuh, apa kita tidak sakit hati? Begitulah kira-kira yang terjadi dengan suami. Dipermalukan atas tuduhan yang tidak berdasar bisa memicu rasa marah.

Inilah Penyebab Mengapa Suami Marah Ketika Dituduh Selingkuh
Merasa Difitnah dan Dipermalukan

Mengapa? Karena mereka para suami merasa kesetiaan dan integritasnya diragukan. Ibaratnya suami sudah mati-matian mencari nafkah untuk keluarga, tapi malah kamu tuduh selingkuh. Ya wajar kalau dia emosi dan tambah marah.

Semua yang Kamu Tuduhkan Salah

Tidak semua orang diam ketika dituduh namun tuduhan itu salah. Sebagian besar mereka akan marah, termasuk waktu dituduh selingkuh. Ketika kamu bertanya mengapa suami marah saat dituduh selingkuh, sedangkan dia sama sekali tidak melakukan hal hina tersebut, bagaimana perasaannya?

Dia pasti kecewa sama kamu. Suami meluangkan waktunya buat keluarga, kerja banting tulang, berusaha memahami karaktermu yang sulit dimengerti, eh tiba-tiba kamu tuduh selingkuh. Ya otomatis bakal marah dan kecewa lha.

Suami Memang Benar-benar Selingkuh

Alasan lain mengapa suami marah jika dituduh selingkuh bisa jadi memang dia beneran selingkuh. Dia cemas dan panik karena ketahuan dan merasa harus menutupi kebobrokannya. Jika kamu sudah mengantongi 100 persen bukti nyata perselingkuhan  suamimu, dia malah akan makin marah.

Inilah Penyebab Mengapa Suami Marah Ketika Dituduh Selingkuh
Suami Memang Benar-benar Selingkuh

Mengapa? Karena suami merasa disudutkan. Setelah itu bisa jadi dia akan minta maaf ke kamu, bisa jadi juga dia malah playing victim dan menyalahkan semua alasan perselingkuhannya adalah karena kesalahanmu. Nggak banget deh orang yang kayak gini.

Suami Merasa Bersalah

Ada lho orang yang merasa bersalah tapi malah marah-marah. Orang tipe ini biasanya karena kurang adanya skill dalam mengelola emosi. Rasa bersalah ini dapat memicu berbagai macam emosi, termasuk marah, frustrasi, dan sedih.

Ngerasa Capek dengan Aktivitas

Suami adalah tulang punggung keluarga. Mereka bekerja seharian untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga. Dalam kondisi lelah dan capek, tiba-tiba kamu datang dan menuduhnya ada wanita lain. Marang, nggak? Marah lah.

Inilah Penyebab Mengapa Suami Marah Ketika Dituduh Selingkuh
Ngerasa Capek dengan Aktivitas

Apalagi kalau tuduhan kamu itu tidak beralasan dan tidak ada bukti. Cara yang lebih baik untuk mengutarakannya adalah komunikasikan ini dengan pasaanganmudi waktu yang tepat. Saat mau tidur atau saat santai.

Lagi Stres Mikirin Pekerjaan

Ada laki-laki yang tabiatnya tidak akan marah jika dituduh selingkuh. Bahkan mungki dia menganggapmu cemburu. Suami tipe ini biasanya pikirannya sedang jernih. Wajar kalau dia tidak marah.

Lain cerita saat ia lagi stres entah mikirin pekerjaan, keuangan, dan sebagainya. Ketika kamu tuduh selingkuh pastilah marah. Marah bukan karena dituduh selingkuh semata. Melaikan juga pikirannya sudah amat lelah.

Bagaimana? Sudah mengerti kan mengapa suami marah jika dituduh selingkuh? Ketika suami berselingkuh, kita memang pasti sakit hati. Tapi alangkah baiknya cari tahu secara mendalam terlebih dahulu tentang bukti tuduhanmu, biar rumah tangga tetap harmonis.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama