Keunggulan dan Kekurangan Bahan Toyobo Seperti Apa Beserta Harganya

Bahan Toyobo Seperti Apa - Kali ini kita coba membahas tentang bahan kain yang sempat melegenda 3 tahun terakhir ini. Yaitu bahan katun toyobo dengan aneka jenisnya. Aneka jenis? Ya! Karena jenis katun toyobo tidak hanya satu.

Keunggulan dan Kekurangan Bahan Toyobo Seperti Apa Beserta Harganya
Bahan Toyobo Seperti Apa

Ada bahan toyobo premium, ada bahan toyobo fodu, toyobo deluxe, dan beberapa jenis katun toyobo lainnya. Namun, yang paling terkenal adalah ketiga bahan toyobo tadi. Meski mungkin kita sudah ketinggalan untuk mengenal bahan toyobo seperti apa. 

Tapi nggak apa-apa. Karena jenis kain ini tidak lekang oleh waktu, alias tidak musiman. Masih banyak gamis dan kemeja bahan toyobo yang beredar di pasaran dan tetap laku. Karena bahan ini memang adem, gampang dibentuk, dan cocok untuk segala suasana.

Baca Juga : Harga Mesin Cetak Banner Surabaya Mesin Digital Printing Outdoor

Sebenarnya Bahan Toyobo Seperti Apa Sih?

Penasaran dengan bahan katun toyobo ini? Masih belum begitu paham tentang bahan toyobo seperti apa? Yuk kita kenalan lebih lanjut mengenai jenis kain katun toyobo yang selalu menjadi idaman ini.

Karakteristik Utama Bahan Toyobo Premium dan Fodu 

Katun toyobo adalah salah satu bahan kain yang diproduksi dari jepang layaknya katun jepang. Namun, ada beberapa perbedaan dari jenis katun toyobo dengan beberapa bahan kain lainnya yang sama-sama dari Jepang.

Jika dilihat dan diraba, bahan toyobo premium dan fodu memiliki permukaan yang lembut, tebal, dan mengkilap dibanding katun jepang biasa ataupun katun ima premium. Pokoknya bahan katun toyobo ini tebal tapi adem, lembut tapi tidak transparan, dan sedikit berkilau meski tidak terlalu licin.

bahan toyobo seperti apa - warna bahan toyobo - bahan toyobo premium - kekurangan katun toyobo - kemeja bahan toyobo - harga bahan toyobo premium - bahan toyobo harga - harga kain toyobo 1 meter
Karakteristik Utama Bahan Toyobo Premium dan Fodu

Masih kurang bisa membayangkan bahan toyobo seperti apa? Oke. Kita lanjut lagi berkenalan dengan jenis kain dari Jepang ini. Jika kamu pernah melihat jenis kain ima, kamu akan melihat serat benang yang saling silang ataupun garis putus-putus.

Ini tidak akan kamu temui pada bahan toyobo fodu ataupun premium. Karena serat kain dari bahan toyobo premium ataupun toyobo fodu bukan hanya ditenun secara vertikal dan horizontal saja. Melainkan juga diagonal. Inilah mengapa bahan toyobo bisa terlihat kaku dengan serat lebih rapat.

Dari beberapa karakteristik bahan toyobo premium dan bahan toyobo fodu tadi, tidak heran jika banyak sekali yang memilih gamis ataupun kemeja bahan toyobo untuk dipakai. Karena jenis kain ini memang nyaman, adem, tidak transparan. Cocok sekali untuk iklim di daerah kita yang tropis cenderung panas.

Keunggulan Bahan Toyobo Premium dan Toyobo Fodu

Keunggulan bahan toyobo itu kayak gimana? Semua karakteristik dan keunggulan bahan toyobo fodu dan toyobo premium sudah aku jelasin di atas. Tapi kalau memang belum begitu paham alias masih bingung, di bawah ini ada ringkasan tentang keunggulan dari bahan katun toyobo sendiri.

  1. Bahan toyobo adalah salah satu bahan kain yang mempunyai serat cukup rapat. Jadi tidak akan terlihat menerawang.
  2. Jenis katun toyobo merupakan jenis kain yang permukaannya halus dan sedikit licin. Sehingga terlihat sangat mewah bila dikenakan.
  3. Bahan kain katun toyobo merupakan jenis kain yang ringan, tebal, tapi tidak ada kesan kaku.
  4. Bahan toyobo fodu atau toyobo premium tidak gampang kusut dan selalu terlihat rapi. Inilah alasan kenapa orang suka menggunakan gamis, dress, maupun kemeja bahan toyobo. 
    bahan toyobo seperti apa - warna bahan toyobo - bahan toyobo premium - kekurangan katun toyobo - kemeja bahan toyobo - harga bahan toyobo premium - bahan toyobo harga - harga kain toyobo 1 meter
    kemeja bahan toyobo
  5. Warna bahan toyobo cukup banyak pilihannya. Selain itu warna-warnanya juga awet, tidak mudah pudar dan tidak luntur.
  6. Katun toyobo adalah katun yang terbuat dari 100% polyster atau blended. Ini bisa membuat si pemakai tampak elegan dan kain juga lebih kuat dibanding jenis kain katun lainnya.

Baca Juga :

Kekurangan Katun Toyobo Dibanding Jenis Kain Lainnya

Ada keunggulan juga pasti ada kekurangan. Termasuk bahan kain katun toyobo. Lalu apa saja kekurangan katun toyobo jika dibandingkan dengan beberapa jenis kain lainnya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Warna Bahan Toyobo

Warna bahan toyobo kebanyakan adalah warna polos. Jarang sekali ditemui warna bermotif atau corak layaknya katun jepang, jenis bahan rayon, dan lainnya.

2. Harga Kain Toyobo 1 Meter

Harga bahan toyobo premium dan toyobo fodu lumayan mahal. Sehingga banyak sekali dijual jenis katun toyobo palsu dengan harga kain toyobo 1 meter hanya 20.000 an.

3. Bahan Katun Toyobo Kurang Menyerap Keringat

Toyobo merupakan bahan kain yang kurang bisa menyerap keringat jika dibanding dengan kain katun rayon.

Penutup - Keunggulan dan Kekurangan Bahan Toyobo Seperti Apa Beserta Harganya

Bagaimana? Sudah paham kan tentang karakteristik bahan toyobo seperti apa, kelebihan dan kekurangan kain toyobo, serta harga bahan toyobo premium di pasaran berapa? Dari keterangan di atas, point keunggulan tetap lebih tinggi daripada kekurangan katun toyobo.

So, kamu masih tetap bisa menggunakan kemeja bahan toyobo, gamis bahan toyobo premium, maupun gamis atau kemeja untuk anak-anak. Dengan kain yang nurut, mudah dibentuk, elegan saat dipakai, tidak panas dan tidak mudah kusut, tentunya jenis kain ini tetap menjadi promadona fashion Indonesia.

Pencarian Terkait :

bahan toyobo seperti apa - warna bahan toyobo - bahan toyobo premium - kekurangan katun toyobo - kemeja bahan toyobo - harga bahan toyobo premium - bahan toyobo harga - harga kain toyobo 1 meter

Next Post Previous Post