Berapa Modal Usaha Baju Anak? Yuk Cari Tahu di Sini!

Berapa Modal Usaha Baju Anak - Salah satu usaha dagang pakaian atau bisnis fashion yang bisa kamu coba adalah jualan pakaian anak. Prospek dari bisnis satu ini lumayan menjanjikan, dengan catatan kamu juga harus paham alur dan celah dari usaha ini.

Berapa Modal Usaha Baju Anak? Yuk Cari Tahu di Sini!
Berapa Modal Usaha Baju Anak

Untuk memulai sebuah usaha apapun itu, hal utama yang wajib kamu perhitungkan adalah urusan modal. Bagaimana kita bisa mempunyai toko baju jika tidak punya modal? Bahkan saat kamu memilih bisnis dropship penjualan baju online pun kamu tetap butuh modal. Yaitu kuota internet.

Sebenarnya, berapa modal usaha baju anak yang harus kita keluarkan? Urusan jumlah modal, tentu bukan hal yang mutlak. Semakin banyak modal usaha yang kamu punya, semakin banyak pula koleksi pakaian yang bisa kamu pajang di tokomu.

Baca Juga : Pilihan dan Kiat Investasi untuk Pelajar SMP Demi Masa Depan Cemerlang

Inilah Rincian Modal Usaha Pakaian Anak

Memang, modal tidak harus paten. Namun, jika ada referensi  berapa modal usaha baju anak, itu akan mempermudah kita dalam bisnis dagang pakaian ini. Kamu bisa mempelajari apa saja rincian modal usaha pakaian anak di bawah ini untuk dijadikan acuan dalam berbisnis fashion kids.

- Modal Investasi

Hal yang perlu dianalisis untuk rincian modal usaha pakaian anak adalah modal investasi. Modal investasi ini mencakup semua alat sebagai inventaris yang kita butuhkan pada bisnis pakaian anak dalam jangka panjang.

Berapa Modal Usaha Baju Anak - rincian modal usaha pakaian anak
Rincian Modal Usaha Pakaian Anak : Beli Hanger Pakaian

Berapa modal usaha baju anak untuk modal investasi? Berikut adalah rincian modal usaha pakaian anak untuk investasi peralatan jangka panjang:

Etalase                      Rp 3.000.000

Hanger Pakaian         Rp 1.000.000

Meja Kursi                Rp 1.000.000

Mesin Kasir               Rp 1.500.000

Peralatan Lain            Rp 1.000.000

Modal investasi di atas adalah perhitungan kasarnya. Anggap kalau bisnismu sudah mempunyai tempat sendiri dan tanpa mempekerjakan karyawan. Namun, jika belum ada ruko pribadi dan kamu tetap mempekerjakan karyawan, tentu anggaran di atas akan membengkak.

Tambahkan untuk sewa tempat per bulan dan perkiraan gaji karyawan dalam rincian modal usaha pakaian anak. Mengenai nominalnya, itu tergantung dari wilayah atau tempat usaha masing-masing.

Baca Juga :

- Biaya Variabel (Bahan Baku)

Yang harus kamu perhitungkan dalam memulai usaha baju anak selanjutnya adalah tentang biaya variabel atau bahan baku. Mengenai berapa modal usaha baju anak untuk pembelian bahan baku ini sesuaikan saja dengan budget yang kamu miliki.

Berapa Modal Usaha Baju Anak - rincian modal usaha pakaian anak
Berapa Modal Usaha Baju Anak untuk Pembelian Bahan Baku

Namun, kamu bisa mempelajari rincian modal usaha baju anak di bawah ini sebagai perbandingan untuk mempermudah dalam berbelanja bahan baku.

Pembelian Pakaian Anak    Rp 20.000.000

Biaya Listrik dan Air           Rp 200.000

Telepon dan internet            Rp 150.000

Biaya lain                            Rp 200.000

Terlihat cukup mahal kan? Untuk pembelian pakaian anak saja kita harus mempunyai dana sebesar 20.000.000. Namun, jangan berkecil hati. Yang di atas itu adalah rincian kasarnya saja. Kembali lagi, sesuaikan budget yang kamu miliki untuk pembelian bahan baku pakaian anak.

Kamu bisa mencari di internet tentang paket usaha baju anak harga pabrik untuk menekan biaya pembelian bahan baku. Jika kita menemukan supplier baju anak yang harganya murah, kita juga bisa untung banyak meski menjualnya dengan harga di bawah standar toko pakaian anak lainnya.

Bagaimana jika kita memang tidak punya cukup modal untuk biaya investasi dan poembelian bahan baku, tapi tetap ingin jualan baju anak? Solusi terbaiknya adalah jualan pakaian online sistem dropship saja. Mengenai cara membuat bisnis baju online, sudah sering kita bahas di sini.

Baca Juga : Perhitungan Berapa Modal Usaha Konveksi Rumahan

Penutup - Berapa Modal Usaha Baju Anak

Demikian adalah beberapa referensi tentang rincian modal usaha anak yang bisa kamu jadikan tolok ukur dalam membuka usaha baju anak sendiri. Perhitungan modal di atas tentu tidaklah paten. Semua bisa naik turun berdasarkan pada budget yang kamu miliki dan tempat usaha yang kamu pilih.

Dengan artikel di atas, kamu tidak bingung lagi kan memikirkan berapa modal usaha baju anak yang harus dikeluarkan untuk bisnis dagang pakaian anak?

Sumber : pintarjualan.id

Next Post Previous Post