5 Tips Memilih Jaket yang Cocok untuk Wanita Gemuk

Jaket yang Cocok untuk Wanita Gemuk - Memiliki postur tubuh langsing merupakan idaman semua wanita. Segala macam akan diupayakan agar tubuh gemuk bisa terlihat langsing. Mulai dari diet ketat, olahraga, sampai pada memilih style pakaian yang sesuai agar bisa tampil langsing

5 Tips Memilih Jaket yang Cocok untuk Wanita Gemuk
Jaket yang Cocok untuk Wanita Gemuk

Untukmu yang memiliki postur tubuh kurang ideal alias gemuk, tidak perlu minder. Semua orang diberi postur tubuh yang berbeda, dan kamu harus tetap bersyukur untuk hal itu.

Tubuh yang gemuk tidak bisa menjadi alasan untuk terlihat modis dan cantik. Ada beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk menyamarkan tubuh gemuk. Termasuk dalam memilih jaket yang cocok untuk wanita gemuk.

Ya, Jaket. Wanita gemuk cenderung mengindari untuk memakai jaket dengan alasan bahannya yang tebal akan membuat badan gemuk malah akan semakin gemuk. Itu benar jika memang kamu tidak tahu bagaimana cara memilih jaket yang cocok untuk wanita gemuk. Jika kamu tahu ya lain lagi ceritanya.


Bagaimana Cara Memilih Jaket yang Cocok untuk Wanita Gemuk Agar Bisa Terlihat Langsing?

Nah, buat kamu para wanita yang bertubuh gemuk, jangan takut untuk memakai jaket, terutama di musim dingin seperti ini. Di sini ada beberapa tips atau cara memilih jaket yang cocok untuk wanita gemuk yang mungkin bisa berguna buatmu.

1. Memilih Bahan Jaket yang Tepat untuk Tubuh Gemuk

Tips pertama dalam memilih jaket yang cocok untuk wanita gemuk adalah dengan memperhatikan bahan dari jaket tersebut. Bahan dari sebuah pakaian bisa membuat si pemakai terlihat lebih gemuk atau kurus, lho.

Bagaimana Cara Memilih Jaket yang Cocok untuk Wanita Gemuk Agar Bisa Terlihat Langsing?
denim merupakan bahan jaket yang cocok untuk wanita gemuk

Pilihlah bahan denim atau bahan kain katun untuk menyamarkan tubuh gemukmu. Jenis kain katun dan denim tidak akan membuat volume tubuhmu bertambah. Hindarilah bahan jaket dengan bahan yang mengkilap karena akan menimbulkan pantulan cahaya dan akan memperjelas lekukan tubuhmu.

Selain itu dalam memilih bahan jaket yang cocok untuk wanita gemuk adalah dengan menghindari bahan jaket yang terlalu kasar. Bahan kasar akan membuat badan terlihat semakin gemuk, karena bahan tersebut bisa menambah volume tubuhmu.


2. Pilih Ukuran Jaket yang Sesuai Bentuk Tubuh

Tak kalah penting dari memilih bahan jaket, memilih jaket yang cocok untuk wanita gemuk adalah dengan memperhatikan ukuran jaket. Pilihlah jaket yang sesuai dengan bentuh tubuhmu. Jangan pakai jaket dengan ukuran yang terlalu besar, karena ini akan membuat tampilanmu semakin gemuk.

Jika dulu kamu mengira bahwa mengenakan jaket yang longgar bisa menutupi tubuh yang gemuk, kamu salah. Jaket longgar akan membuatmu terlihat makin gendut. Begitu juga dengan memilih jaket yang terlalu kecil.

Ini akan menjadikanmu tidak nyaman dalam memakai jaket dan tentunya lipatan lemak akan kelihatan. So, ukuran jaket yang cocok untuk wanita gemuk adalaah jaket yang pas di badan saat dikenakan. Dengan memilih ukuran jaket yang pas dengan tubuhmu, kamu pun bisa tampil lebih langsing.

Baca Juga :


3. Perhatikan Warna Jaket yang Cocok  untuk Wanita Gemuk

Cara memilih jaket yang cocok untuk wanita gemuk selanjutnya adalah dengan memilih warna yang tepat. Untukmu yang berbadan gemuk, cobalah untuk memilih jaket dengan warna yang gelap. Seperti hitam, abu-abu tua, biru tua, dan warna-warna gelap lainnya. 

Bagaimana Cara Memilih Jaket yang Cocok untuk Wanita Gemuk Agar Bisa Terlihat Langsing?
warna gelap merupakan warna jaket yang cocok untuk wanita gemuk

Kenapa jaket yang cocok untuk wanita gemuk adalah yang berwarna gelap? Karena menurut penelitian, warna gelap bisa menyembunyikan lemak-lemak yang menonjol yang ada di tubuh gemukmu. Dengan memakai jaket warna gelap, akan memberikan efek kurus secara otomatis.


4. Jaket Full Motif Akan Membuat Tubuh Gemuk Semakin Berisi

Benar sekali. Jaket yang cocok untuk wanita gemuk bukanlah jaket yang full motif. Full motif akan membuat tubuh gemuk semakin terlihat gemuk? Namun, bukan berarti kamu sama sekali tidak boleh mengenakan jaket bermotif alias harus polosan selamanya.

Jika kamu memang ingin membeli jaket bermotif, maka pilihlah jaket dengan motif kecil-kecil. Seperti bunga kecil, polkadot kecildan garis-garis vertikal yang tipis. Memilih jaket dengan motif kecil sangat efektif dalam menyembunyikan bentuk tubuhmu.


5. Jaket yang Cocok untuk Wanita Gemuk dengan Model Bagian Bawah Tidak Terlalu Panjang

Bagaimana Cara Memilih Jaket yang Cocok untuk Wanita Gemuk Agar Bisa Terlihat Langsing?
jaket yang cocok untuk wanita gemuk - model bagian bawah tidak terlalu panjang

Kamu akan tampil lebih langsing jika jaket yang kamu pakai tidak terlalu panjang. Cobalah memakai jaket dengan celana panjang dan tank top. Pastikan panjang jaket tidak melebihi panjang tank top yang kamu pakai. Cobalah berkaca. Pasti kamu akan terlihat lebih langsing dan tinggi.

Nah, itu dadi adalah beberapa cara memilih jaket yang cocok untuk wanita gemuk agar bisa tampil lebih langsing dan semakin percaya diri. Namun, hal tersebut hanya bersifat menyembunyikan.

Jagalah pola makan, istirahat dan olahraga secara teratur agar mendapatkan tubuh langsing yang sesungguhnya. Dengan begitu kamu akan tampil cantik dan langsing tanpa ribet memilih ukuran pakaian. -- Tips Memilih Jaket yang Cocok untuk Wanita Gemuk By Shalys Chan --


Next Post Previous Post