Deterjen untuk Mesin Cuci Top Loading

Deterjen untuk Mesin Cuci Top Loading - Salah satu yang sudah menjadi kebutuhan wajib peralatan rumah tangga adalah mesin cuci. Diakui atau tidak, mesin cuci benar-benar membantu meringankan pekerjaan kita. Hal ini tidak luput dari pemilihan detergen yang tepat khusus mesin  cuci.

Deterjen untuk Mesin Cuci Top Loading - Deterjen Bubuk untuk Mesin Cuci
Deterjen untuk Mesin Cuci Top Loading

Salah satu faktor yang mempengaruhi kebersihan hasil cucian adalah deterjen. Tentu berbeda jenis detergen antara ketika mencuci memakai mesin cuci dengan mencuci pakaian manual.

Pun pada deterjen khusus mesin cuci. Deterjen untuk mesin cuci top loading pasti berbeda dengan deterjen bubuk untuk mesin cuci 2 tabung. Bukan hanya itu, pemilihan deterjen yang tepat juga bisa mempengaruhi keawetan dari mesin cuci itu sendiri.


Mengenal Mesin Cuci Top Loading

Sebelum kita beralih pada pembahasan deterjen untuk mesin cuci top loading, kita kenalan lebih lanjut dulu dengan mesin cuci top loading ini, tentu tidak sekadar pengetahuan tentang mesin cuci bukaan atas. Terdapat dua jenis mesin cuci top loading, yaitu satu tabung dan 2 tabung.

Untuk mesin cuci bukaan atas 1 tabung, mesin pengeringnya sudah terintegrasi sempurna sehingga kita tidak perlu riber memindah pakaian dari tabung pencucian ke bak peras. Sementara, untuk mesin cuci top loading 2 tabung, alat pengeringnya terpisah dengan mesin pencuci.


Kelebihan Mesin Cuci Bukaan Atas

Apa kelebihan mesin cuci top loading dibanding mesin cuci bukaan depan? Mesin cuci jenis ini harganya lebih murah dan cenderung rendah dalam pemakaian listriknya. Pada mesin cuci top loading 1 tabung, kita bisa lebih irit air, karena volume air yang diperlukan juga sedikit.

Berbeda dengan mesin cuci top loading 2 tabung. Selain kebutuhan air yang lebih banyak, kamu juga akan sedikit direpotkan dengan acara memindahkan baju secara manual dari tabung mesin pencucian ke tabung pengering.

Baca Juga :

Kiat Memilih Deterjen untuk Mesin Cuci Top Loading

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, pemilihan deterjen sangat penting dalam proses mencuci pakaian. Berikut adalah tips memilih deterjen untuk mesin cuci top loading yang bisa kamu praktekkan.

1. Pilihlah Deterjen Khusus untuk Mesin Cuci

Deterjen untuk mesin cuci top loading 2 tabung cenderung tidak rewel dibanding dengan mesin cuci 2 tabung. Ini karena volume air yang dipakai untuk mencuci baju juga banyak. Mesin cuci tidak akan terbebani dengan busa yang melimpah dari sabun pencuci pakaaian yang kamu gunakan.

Namun, jangan lakukan ini pada mesin cuci 1 tabung. Kamu harus selektif dalam memilih deterjen untuk mesin cuci top loading 1 tabung. Karena volume air yang dipakai tidak bisa banyak, deterjen harus benar-benar mempunyai kemampuan untuk menyerap busa. Jika tidak, rusaklah mesin cucimu.

2. Jangan Abaikan Takaran Deterjen

Salah jika kamu mengira semakin banyak sabun pencuci baju akan membuat pakaianmu bertambah wangi dan bersih. Yang ada justru deterjen tersebut dapat merusak serat kain jika digunakan dalam takaran yang berlebihan.

Deterjen untuk Mesin Cuci Top Loading - Deterjen Bubuk untuk Mesin Cuci
Kiat Memilih Deterjen untuk Mesin Cuci Top Loading

Untuk mengetahui jumlah takaran yang pas, kamu bisa langsung melihatnya pada kemasan deterjen Di situ ada panduan lengkapnya. Biasanya standarnya adalah 15 ml deterjen cair untuk 10-15 potong pakain.

Jika memakai deterjen bubuk untuk mesin cuci standarnya 3/4 sendok takar sabun cuci pakaian bubuk bisa untuk 5 kg cucian.

3. Sesuaikan Deterjen Sesuai dengan Jenis Mesin Cuci

Setelah memilih deterjen khusus mesin cuci dan mengetahui takarannya, tips memilih deterjen untuk mesin cuci top loading adalah menyesuaikan deterjen dengan mesin cuci tersebut. Dalam hal ini adalah mesin cuci top loading.

Deterjen khusus mesin cuci top loading berbeda dengan deterjen mesin cuci bukaan depan (front loading). Setiap deterjen diramu khusus secara berbeda biar dapat bekerja dengan maksima pada mesin cuci. Itulah mengapa sangat penting untuk memakai deterjen sesuai dengan jenis mesin cuci.


Rekomendasi Deterjen untuk Mesin Cuci Top Loading

Bukan hanya untuk memcuci baju milik sendiri, pengetahuan dalam pentingnya memilih deterjen untuk mesin cuci top loading dan front loading juga cocok untukmu yang mempunya bisnis laundry rumahan. Jangan sampai pakaian customer rusak hanya karena salah pilih sabun cuci pakaian.

Lalu, apa saja rekomendasi deterjen untuk mesin cuci top loading agar bisa bersih sempuna dan awet bagi mesin cuci itu sendiri? Berikut adalah beberapa daftar brand deterjen untuk mesin cuci top loading 1 tabung dan 2 tabung.

Deterjen Bubuk untuk Mesin Cuci Top Loading

Kita mulai dari deterjen bubuk untuk mesin cuci dulu ya ....

1. So Klin Softergent - Deterjen Bubuk untuk Mesin Cuci

Deterjen bubuk untuk mesin cuci yang pertama adalah So Klin Softergent. Detergen ini mempunyai butiran pelembut untuk melembutkan dan membersihkan pakaian. Formula khusus dari deterjen ini bisa menghilangkan noda menyeluruh sampai pada serat kain.

Deterjen untuk Mesin Cuci Top Loading - Deterjen Bubuk untuk Mesin Cuci
So Klin Softergent - Deterjen Bubuk untuk Mesin Cuci

Ada Formula Fresh Protection untuk melindungi pakaian dari bakteri dan bau apek meskipun dijemur dalam ruangan. Sangat cocok untuk musim hujan. Deterjen untuk mesin cuci top loading ini dibandrol dengan harga 18.000 pada kemasan 800 gram. Untuk kemasan 600 gram harganya sekitar 10.000


2. Green Wash Detergent HPAI - Deterjen Bubuk untuk Mesin Cuci

Deterjen untuk mesin cuci top loading satu ini dibuat dari bagan yang ramah lingkungan, tapi tetap bisa bekerja secara maksimal dalam membersihkan tumpukan baju kotormu. Green Wash Detergent HPAI saangan hemat dalam penggunaannya karena mempunyai daya konsentrat tinggi.

Selain itu, deterjen bubuk untuk mesin cuci satu ini dilengkapi dengan formula Enzym Proteasee yang bisa menghilangkan noda lemak yang mengenai pakaian. Juga mempunyai oksigen aktif yang bekerja ke dalam serat kain, membuat proses mencucimu bisa lebih cepat dan praktis.


3. Total Almeera - Deterjen Bubuk untuk Mesin Cuci

Deterjen untuk Mesin Cuci Top Loading - Deterjen Bubuk untuk Mesin Cuci
Total Almeera - Deterjen Bubuk untuk Mesin Cuci

Deterjen bubuk Total Almeera selain bisa menghilangkan noda membandel juga mengandung ekstra parrfum yang akan menjadikan pakaian lebih wangi dan segar. Keunggulan lain dari deterjen untuk mesin cuci top loading ini adalah menjaga serat kain agar warna pakaian tidak pudar.


4. Molto Deterjen Powder - Deterjen untuk Mesin Cuci Top Loading

Brand Molto ternyata tidak hanya mengeluarkan produk pelembut dan pewangi pakaian. Molto juga meluncurkan produk deterjen bubuk untuk mesin cuci topp loading. Deterjen ini bisa membuat baju tetap wangi dan lembut juga mudah untuk disetrika.


5. PROWASH Premium Quality Detergent - Deterjen untuk Mesin Cuci Top Loading

Deterjen untuk mesin cuci top loading selanjutnya adalah PROWASH Premium Wuality Detergent. Serbuk deterjen ini tidak menempel dan menggumpal di pakaian, juga bisa membuat awet mesin cuci. Kandungan alkalinya dapat mencuci dengan sempuna dan membersihkan pakaian secara maksimal.


6. So Klin Bio-Matic - Deterjen Bubuk untuk Mesin Cuci

So Klin Bio-Matic merupakan deterjen bubuk untuk mesin cuci dengan formula clean and soft Formula yang bisa mengangkat noda pakaian dua kali lipatt dari detergent lainnya. Selain itu So Klin Bio-Matic juga mengandung anti bacterial yang dapat mencegah bau apek meskipun pakaian lama direndam.

Itu tadi adalah beberapa rekomendasi merek deterjen untuk mesin cuci top loading yang bisa kamu gunakan untuk mencuci tumpukan pakaian kotor agar noda baju cepat terangkat. Di samping itu yang paling penting adalah mesin bukaan atas milikmu tetap awet dan tidak cepat rusak. Shalys Chan

Next Post Previous Post