5+ Cara Buka Usaha Baju Kecil Kecilan Modal Minim, Coba dan Lakukan

5+ Cara Buka Usaha Baju Kecil Kecilan Modal Minim, Coba dan Lakukan
Cara Buka Usaha Baju Kecil Kecilan

Cara Buka Usaha Baju Kecil Kecilan - Bisnis baju atau pakaian lainnya memang selalu ramai pembeli karena semua orang membutuhkan pakaian. Namun ada yang harus kita garis bawahi, sebuah usaha yang semakin menjanjikan pasti persaingan pasar pun akan semakin ketat.

Bagaimana cara buka usaha baju kecil kecilan dengan modal minim dan mampu bersaing dengan bebisnis baju lainnya? Itulah permasalahan yang akan kita bahas saat ini. Tidak semua orang yang ingin memulai usaha memiliki banyak modal. Lalu, apa yang harus dilakukan? Mulailah dari usaha kecil-kecilan dulu.

Cara Buka Usaha Baju Kecil Kecilan untuk Pemula Modal Minim Untung Banyak

Sebelum mengetahui apa saja cara membuka usaha baju kecil kecilaan, terlebih dahulu pahami betul barang yang akan kamu jual (pakaian) serta kuasai beberapa teknik pemasaran yang tepat sasaran. Jika sudah, kita langsung beralih ke topik utama di bawah ini.

1. Tentukan Berapa Modal yang Kamu Punya

Menentukan atau mengetahui modal yang akan diputar dalam bisnis adalah hal yang penting. Dengan menentukan berapa modal, kamu bisa berangan-angan tentang pakaian apa yang akan kamu beli untuk dijual.

cara buka usaha baju kecil kecilan dengan menenukan modal

Tidak usah takut jika modalmu kecil. Karena memang ini adalah cara buka usaha baju kecil kecilan. Kamu bisa berbisnis pakaian dengan modal 1 juta saja. Selama tekadmu kuat, usaha baju kecil-kecilan ini pasti akan tetap beroperasi.


2. Tentukan Jenis Pakaian yang Akan Kamu Jual

Setelah menentukan modal, cara buka usaha baju kecil kecilan selanjutnya adalah dengan menentukan jenis pakaian yang akan kamu jual. Simpan ide yang terlintas di kepala. Ide itu bisa muncul kapan saja. Bisa berupa pakaian yang kamu sukai atau pakaian yang saat ini lagi hits.


3. Mencari Supplier yang Cocok dengan Modal dan Jenis Pakaian pada Bisnismu

Mencari supplier harus benar-benar diperhatikan. Utamakan supplier yang ramah dalam pelayanannya dan mampu menjelaskan secara detail tentang jenis kain atau jenis pakaian pada produknya. Pastikan juga supplier mudah untuk dihubungi sewaktu-waktu. 

cara buka usaha baju kecil kecilan dengan mencari supplier yang cocok

Bukan hanya itu. Cara buka usaha baju kecil kecilan dengan mencari supplier yang tepat ini juga menyangkut harga yang miring dan berkualitas tinggi. Dengan begitu kamu bisa meningkatkan laba tanpa harus menggenjot harga.

Kalau harga dari supplier sudah mahal, bagaimana cara untungnya? Hal ini juga berlaku jika kamu memutuskan untuk memulai bisnis baju desain sendiri dengan modal kecil. Bedanya kamu harus mencari supplier kain murah untuk  bahan produksi di rumah jahitmu.

Baca Juga :

4. Belilah Stok Barang Dagangan dengan Sistem Paket

Biasanya para supplier baju murah menyediakan beberapa paket baju atau pakaian untuk konsumennya. Jadi, konsumen tidak perlu berpikir lebih dalam tentang jenis produk apa yang akan ia jual kembali. Supplier ini sudah mempersiapkannya dalam paket-paket yang akan kamu beli.

Contohnya, cara buka usaha baju kecil kecilan dengan membeli paket A seharga 1 juta. Dalam paket tersebut sudah ada beberapa jenis pakaian yang sudah diatur supplier. Dan yang pastinya isi dari paket tersebut sudah kamu ketahui. 


4. Cara Buka Usaha Baju Kecil Kecilan dengan Menentukan Target Pasar

Menentukan target pasar adalah hal yang wajib dilaksanakan dalam usaha apapun, tak terkecuali usaha baju kecil-kecilan.

Cara buka usaha baju kecil kecilan tidak bisa luput dari penentuan target pasar. Apalagi jika modalnya minim.Tentukanlah target pasar yang jelas. Contoh, target pasar anak-anak, remaja, dewasa, dan sebagainya.

Dengan menentukan target pasar, kamu bisa fokus untuk mengolah modal yang minim tadi dengan sebaik mungkin. Kamu bisa lebih mudah menentukan brand, rate harga jual, dan jenis produk secara spesifik sesuai target pasar yag kamu bidik.


5. Bangun Brand yang Kuat Sebagai Cara Buka Usaha Baju Kecil Kecilan

cara buka usaha baju kecil kecilan dengan membangun brand yang kuat

Meskipun labelnya adalah usaha baju kecil-kecilan, tetap saja branding yang kuat akan semakin membuat usaha baju yang kamu kelola akan berjalan lebih baik. Tidak perlu takut untuk membuat label baju, brand, atau desain logo. Ketahuilah, hal yang besar bermula dari hal yang kecil. 


6. Tips Membuka Usaha Baju Kecil-Kecilan dengan Melakukan Promosi

Berjualan tidak bisa luput dari promosi. Promosi bertujuan untuk mengenalkan usaha baju kecil kecilan yang kamu kelola kepada masyarakat luas. Mulailah berpromosi dari yang paling mudah dulu, yaitu teman, saudara, dan tetangga.

Selain itu, kamu juga bisa berpromosi secara online di media sosial. Ini merupakan cara buka usaha baju kecil-kecilan yang paling jitu. Dengan mempromosika jualanmu di media sosial, diharapkan orang-orang mengenal daganganmu dan menarik mereka untuk menjadi konsumenmu.


7. Cara Buka Usaha Baku Kecil Kecilan dengan Menjadikan Usaha Sebagai Hobi

Hobi adalah subuah kegiatan yang disukai. Jika kamu menjadikan usaha baju kecil kecilan ini sebagai hobi, pasti kamu akan melaksanakannya dengan senang hati. Bayangkan betapa enaknya menjalankan hobi yang bisa menghasilkan uang. From hobby to money, why not.

Nah, itulah tadi beberapa tips atau cara buka usaha baju kecil kecilan dengan modal minim dan yang pasti untung banyak. Jangan sampai melewatkan totorial di atas, mulai dari mencari supplier, promosi, menentukan target pasafr dan lainnya. Semoga usahamu sukses.  -- 5+ Cara Buka Usaha Baju Kecil Kecilan Modal Minim, Coba dan Lakukan by Shalys Chan --


Next Post Previous Post