Kenali Perbedaan Reseller dan Dropship Sebelum Menekuni Bisnis Online

Perbedaan Reseller dan Dropship - Kamu salah satu pelaku bisnis jualan online dan masih bingung tentang perbedaan reseller serta dropship? Persoalan tersebut senantiasa terlintas di benak seluruh orang yang mau melaksanakan usahanya. 

Kenali Perbedaan Reseller dan Dropship Sebelum Menekuni Bisnis Online
 Perbedaan Reseller dan Dropship 

Umumnya, kedua model bisnis tersebut dijalankan oleh mahasiswa maupun mereka yang ingin mengawali usaha tetapi hanya mempunyai modal sedikit bahkan tanpa modal sekalipun, alias 0 rupiah.

Secara universal, keuntungan dari 2 model bisnis tersebut adalah kita tidak membutuhkan biaya untuk modal pembelian barang, juga tidak perlu memusingkan masalah penyediaan tempat untuk menaruh stok barang. 

Dalam reseller dan dropship seluruhnya telah ditanggung oleh pihak owner produk. Yang wajib dilakukan untuk jadi seseorang reseller ataupun dropshipper adalah hanya menjualnya. Berbeda dengan jika kamu melakukan bisnis baju desain sendiri


Perbedaan Reseller dan Dropship yang Perlu Kamu Tahu

Di bawah ini adalah penjelasan tentang perbedaan reseller dan dropship yang mungkin kamu perlukan.

Reseller Adalah ....

Reseller adalah suatu model bisnis di mana penjual tidak wajib memiliki stok saat melakukan transaksi dengan pelanggan. Meski begitu, sangat disarankan bagi reseller untuk memiliki stok barang tersebut.

Perbedaan Reseller dan Dropship yang Perlu Kamu Tahu
Reseller Adalah

Lalu, apakah reseller dengan distributor adalah sama? Pasti saja tidak. Keduanya mempunyai perbedaan masing-masing.

Perbedaan antara reseller dan distributor salah satunya dapat kita amati dari kebutuhan modalnya sendiri. Distributor umumnya memiliki modal yang lumayan besar. Sedangkan untuk menjadi seorang reseller, kamu tidak memerlukan modal yang besar. Bahkan bisa gratis.

Seseorang reseller wajib berkolaborasi atau kerjasama dengan pemiliki toko apabila terdapat pesanan tiba. Dengan begitu, mereka bakal memperoleh potongan harga tertentu karena telah bekerja sama.

Seseorang reseller akan membeli produk dari supplier dengan harga yang sudah ditetapkan serta nantinya dan reseller akan menjualnya lagi kepada pelanggan.

Selisih harga tersebut jadi profit yang menguntungkan untuk seseorang reseller, sebab ia dapat memastikan sendiri berapakah harga produk yang wajib diberikan pada pelanggan.


Dropship Adalah ....

Dropship adalah merupakan model bisnis di mana pihak ke tiga berkolaborasi dengan owner toko untuk menjualkan produk mereka.

Perbedaan Reseller dan Dropship yang Perlu Kamu Tahu
Dropship Adalah

Bedanya, si dropshipper tidak berhak memastikan harga karena nantinya si owner produk yang akan mengirimkan produk tersebut. Dengan kata lain, dropshipper cuma seseorang perantara saja.

Keuntungan dropshipper ditetapkan oleh si owner toko bersumber pada harga produk. Dengan begitu, profit yang didapatkan bisa jadi tidak sebesar dari reseller (bergantung dari kebijakan owner toko). 

Orang yang melaksanakan dropship diucap pula dropshipper. Dropshipper tidak hanya didapat dari owner offline. Dropship juga dapat kamu coba di e- commerce, misalnya dropship shopee, lazada, dan marketplace lainnya.

Baca JugaCara Jualan Baju Online Tanpa Modal Cocok untuk Kaum Rebahan

Apa Keuntungan Dropship dan Reseller Untuk Para Pebisnis Online?

Perbedaan Reseller dan Dropship yang Perlu Kamu Tahu
Apa Keuntungan Dropship dan Reseller Untuk Para Pebisnis Online?

Sekarang kamu sudah tahu perbedaan reseller dan dropship. Kali ini ayo kita bahas apa saja keuntungan reseller dan dropship ini.

Keuntungan Reseller

Berikut adalah beberapa keuntungan yang akan didapatkan oleh pebisnis model reseller:

  1. Dapat memastikan harga jual sendiri.
  2. Dapat menjual langsung kepada sahabat maupun di media sosial.
  3. Belajar buat mengelola keuangan sebab produk wajib dibeli terlebih dulu saat sebelum kesimpulannya dijual lagi kepada pelanggan.
  4. Tidak hendak kena marah oleh pelanggan apabila produk tidak cocok.
  5. Menguasai produk yang dijual sebab memegang produk fisiknya bukan cuma memandang dari suatu foto ataupun gambar.


Keuntungan Dropship

Berikut adalah beberapa keuntungan yang akan didapatkan oleh pebisnis model dropship:

  1. Tidak pusing lagi dalam memikirkan stok produk, sebab seluruhnya diurus oleh owner produk.
  2. Tidak butuh lagi memusingkan urusan pengemasan produk.
  3. Tidak terdapat kata rugi apabila produk tidak laku terjual.
  4. Tidak perlu keluar modal sedikitpun. Hanya kuota Internet saja
  5. Dapat bekerja sama dengan banyak supplier sekalian.
  6. Leluasa dari catatan produk serta pembukuan

Perbedaan Reseller dan Dropship -  Itu semua adalah sebagian keuntungan yang dapat dialami apabila kalian mempunyai model bisnis dropship buat mengawali bisnis. Lalu, gimana dengan reseller?


Mana yang Lebih Menguntungkan Antara Reseller dan Dropship?

Singkatnya, reseller dan dropship ialah model bisnis yang bekerjasama dengan supplier dan saling menguntungkan. Tidak ada yang dikatakan benar-benar menguntungan antara reseller dan dropship. Meski begitu, banyak orang yang lebih memilih dropship daripada reseller.

Hal tersebut bisa terjadi karena dari keduanya tidak butuh mengelola stok buat menjual produk. Yang mereka wajib miliki hanya skill atau kemampuan dalam menjual produk. 

Keahlian tersebut tentu akan menentukan kelarisan sehingga dapat memperoleh profit yang optimal. Dalam bisnis reseller dan dropship, semakin banyak produk yang laku maka akan semakin banyak pula keuntungan yang akan didapatkan. -- Kenali Perbedaan Reseller dan Dropship Sebelum Menekuni Bisnis Online By Shalyschan --

Next Post Previous Post