Cara Jualan Baju Online Tanpa Modal Cocok untuk Kaum Rebahan

Cara Jualan Baju Online Tanpa Modal Cocok untuk Kaum Rebahan

Cara Jualan Baju Online Tanpa Modal - Pada saat sekarang ini, urusan pakaian sudah menjadi idaman tiap orang. Tidak mau ketinggalan fashion style adalah alasan utamanya. Hingga tidak heran bila banyak para pebisnis yang membuka usaha fashion, salah satunya merupakan baju atau pakaian.

Seluruh lapisan manusia, mau itu perempuan, laki-laki, anak-anak, remaja, sampai orang dewasa mempunyai trend pakaian yang bermacam- macam dari waktu ke waktu. Meski jika diteliti, perjalanan trend fashion ternyata selalu berputar. Hanya sedikit perubahan untuk mempercantiknya.

Apakah Bisnis Fashion di Indonesia Menjanjikan?

Tentu saja. Melihat pasaran baju atau fashion yang tidak ada habisnya, rasanya sangat disayangnkan jika mensia-siakan kesempatan ini. Kamu pun harus ambil bagian dari bisnis jualan baju online yang menawarkan banyak keuntungan.

Kamu bisa menjual pakaian dengan cara memulai bisnis baju desain sendiri dan memproduksinya sendiri. Bisa juga dengan menjual produk orang lain dan menjadi seorang reseller atau dropshiper. Kedua pilihan tersebut mempunyai plus minus sendiri-sendiri.

Jika cukup modal, tentu memproduksi baju brand sendiri sangat menguntungkan. Namun, jika modal minim sepertinya kamu harus pilih opsi ke dua, yaitu menjual produk milik orang tanpa membelinya terlebih dahulu. Alias tanpa modal. Lebih tepatnya hanya bermodal kuota internet.

Bagaimana Cara Jualan Baju Online Tanpa Modal Besar?

Untuk Kamu yang mau jadi reseller dan butuh materi mengenali cara jualan online pemula di bidang fashion tanpa modal, silahan ikuti ulasannya pada uraian berukut ini!

Metode Jadi Reseller Pakaian Online Tanpa Modal

1. Sebelum Jualan Baju Online, Pilihlah Produk yang Tepat

Cara jualan baju online tanpa modal yang pertama yaitu memilah produk yang pas dan tepat. Maksudnya, kamu wajib bisa memprediksi atau menganalisis produk pakaian apa yang banyak diminati oleh calon konsumenmu.

Apakah itu pakaian buat orang desawa (laki- laki serta perempuan) ataukah anak-anak, hal tersebut harus kamu perhatikan sebelum mengambil keputusan untuk terjun di dunia jualan baju online.

Metode Jadi Reseller Pakaian Online Tanpa Modal
Sebelum Jualan Baju Online, Pilihlah Produk yang Tepat

Kamu harus benar-benar mengenali tentang produk pakaian yang kamu jual. Perhitungkanlah masalah keuntungan, kemudalan dalam stok pengiriman, bahan pakaian yang dijual, serta apakah baju tersebut cocok untuk kebutuha customer atau tidak.

Karena dalam hal ini kamu sedang tidak memproduksi pakaian sendiri, maka kamu hanya butuh mencari penyedia produk pakaian buat dijual kembali (supplier).

2. Mencari Supplier Terbaik Sebagai Cara Memulai Bisnis Baju Online

Anggap saja kamu sudah mengenali serta memastikan tipe produk yang hendak dijual, langkah selanjutnya adalah mencari pihak produsen atau supplier produk pakaian yang mau kamu jual tersebut.

Perhatikan baik-baik. Jangan sembarangan memilih supplier jika memang kamu ingin bisnis jualan baju online ini berhasil dan bertahan dalam waktu lama.

Pastikan kamu bekerja sama dengan supplier terbaik, supaya dapat men-stok produk buat kamu jual kembali serta mengirimkannya ke pembeli tepat waktu. Tidak hanya itu, yakinkan pula dari segi mutu produk pakaian yang diproduksi, jangan pilih pakaian dengan mutu yang kurang baik, bahkan cacat.

3. Membagikan Pelayanan Kepada Konsumen dengan Maksimal

Hal yang utama yang harus dimiliki para pebisnis tak terkecuali jualan baju online adalah memberi pelayanan terbaik bagi para pelanggan. Jangan sampai konsumen kecewa membeli pakaian onlin padamu hanya karena kurang ramahnya pelayanan.

Metode Jadi Reseller Pakaian Online Tanpa Modal
Membagikan Pelayanan Kepada Konsumen dengan Maksimal

Jangan anggap kamu bisa seenaknya karena kamu hanya jualan baju online dan tidak bertatap muka langsung dengan pelanggan. Itu salah besar. Pelayanan optimal harus tetap kamu jaga agar pelanggan tidak lari dan berpindah memilih penjual lain.

Jika ada orang tanya harga, jenis material, ukuran, ongkos kirim, bahkan tentang jasa pengiriman barang yang ingin dipakai maka kamu harus tetap sabar melayaninya. Meskipun itu terkesan membosankan dan menyebalkan.

4. Tingkatkan Jualan Baju Online dengan Pemasaran yang Tepat

Karena kamu memilih cara jualan baju online tanpa modal, maka kamu harus memikirkan metode pemasaran yang akan kamu pilih. Dan pilihan paling utama pemasaran yang memang no ribet adalah dengan memakai media sosial.

5. Selalu Konsisten dalam Promosi Jualan Baju Online

Metode Jadi Reseller Pakaian Online Tanpa Modal
Tingkatkan Jualan Baju Online dengan Pemasaran yang Tepat

Layaknya sebuah toko offline, konsisten dalam promosi jualan baju online juga sangat diperlukan. Bayangkan saja jika sehari kamu buka toko dan satu minggu tutup toko? Apa yang akan terjadi? Pelangganmu pasti akan kabur.

Begitu juga dengan jualan baju online. Kalau kamu promosi sehari dan libur 3 hari, pelanggan pasti akan menilaimu sebagai pebisnis yang kurang profesional.

6. Melaksanakan Pengelolaan Keuangan dengan Baik

Yakinkan buat mengelola tiap duit yang kamu miliki dari jadi reseller ini dengan baik. Siapa tahu sewaktu- waktu kamu bisa meningkatkan bisnismu jadi lebih besar setelah mempunyai modal yang lumayan dari keuntungan jualan baju online tanpa modal ini.

Baca Juga : Cara Menabung untuk Ibu Rumah Tangga

Jika bisnismu sudah besar, tentunya kamu tidak mau kan terus tergantung pada supplier? Kamu juga harus berpikir masa depan. Ciptakan brand sendiri dan majukan bisnismu sendiri jika memang sudah mempunyai pelanggan yang lumayan banyak.

7. Mengevaluasi Penjualan Bisnis Secara Berkala

Setelah semua terlaksana, jangan lupa untuk melaksanakan penilaian secara berkala terhadap bisnis online yang kamu lakukan.

Metode Jadi Reseller Pakaian Online Tanpa Modal
Mengevaluasi Penjualan Bisnis Secara Berkala

Bila terdapat kekurangan dari penerapan bisnismu, revisi dan analisislah apa yang salah dengan bisnis onlinemu. Revisi pada penerapan bisnis sangat mendukung bisnis untuk dapat terus tumbuh serta terus menjadi dekat dengan kesuksesan.

Itu tadi adalah beberapa cara jualan baju online tanpa modal. Cocok sekali untuk kamu yang hobi rebahan. Intinya kamu harus menemukan reseller yang tepat, rajin upload sebagai metode promosi dan  melayani pertanyaan konsumen dengan baik.

Jika salah satu dari mereka ada yang beli, kamu cukup menghubungi reseller mu dan mengirimkan barang sesuai alamat pembeli. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot untuk belanja/stok produk jualan atau pun ke ekspedisi sendiri.


Begini Cara Jadi Reseller Baju Online Tanpa Modal

Di masa-masa sulit seperti saat ini, ada banyak peluang untuk mendapatkan keuntungan tanpa modal, salah satunya adalah dengan menjadi reseller baju online. Jika kamu berminat untuk menekuni bidang tersebut, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu cara jadi reseller baju online tanpa modal. 

Menjadi reseller baju online dapat dikatakan sebagai jenis pekerjaan yang cukup mudah, karena hanya dengan smartphone, kamu sudah dapat memasarkan produk. Beberapa cara berikut ini penting untuk kamu pahami sebelum memulai menjadi seorang reseller. 

1. Memilih Supplier yang Tepat 

Bagi kamu yang ingin menjadi seorang reseller baju online, langkah awal yang perlu dilakukan adalah memilih supplier dengan tepat. Pilihlah supplier yang dapat dipercaya dengan kualitas produk yang tidak diragukan lagi. 

Apabila langkah awal kamu ketika memilih reseller tidak tepat, tentu akan menjadi boomerang kedepannya. Perhatikan juga cara berkomunikasi dari supplier tersebut, jika lambat dalam memberikan tanggapan sebaiknya segera cari supplier yang lain. 

Kamu sebagai reseller tentunya ingin bekerjasama dengan supplier yang cepat tanggap dalam berkomunikasi, bukan? Oleh karena itu, untuk kelancaran usahamu dalam menjadi reseller maka pilihlah supplier yang cepat tanggap ketika kamu mendapat pesanan dari konsumen. 

2. Memuaskan Konsumen dengan Pelayanan Terbaik 

Menarik perhatian konsumen agar mau membeli produk yang Anda jual juga menjadi cara yang perlu dilakukan ketika menjadi reseller. Kamu harus mampu menarik empati dari para konsumen dengan cara memberikan pelayanan yang terbaik. 

Layani konsumen dengan ramah dan sabar sehingga mereka akan tertarik untuk membeli produkmu. Hindari penggunaan kata-kata yang dapat membuat konsumen tersinggung agar mereka tidak kabur ke penjual yang lain. Pandai-pandailah dalam mencuri hati mereka dengan tatakrama yang baik. 

3. Harus Mampu Melihat Pasar serta Kompetitor 

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini banyak sekali orang yang menekuni pekerjaan sebagai reseller baju online. Adapun cara jadi reseller baju online tanpa modal lainnya yang perlu kamu perhatikan adalah mampu melihat pasar dan kompetitor.

Cari tahu model baju seperti apa yang menjadi trend di masyarakat, agar usahamu kedepannya tetap berjalan. Jangan lupa juga untuk melihat kompetitor dari baju yang Anda jual agar nantinya tidak ada yang merasa dirugikan khususnya dari pihak supplier. 

4. Melakukan Teknik Pemasaran yang Tidak Biasa

Salah satu tantangan yang perlu dilakukan oleh seorang reseller adalah harus melakukan teknik pemasaran yang tidak biasa. Rajin-rajinlah untuk memasarkan produk terbarumu melalui media sosial agar konsumen tidak bosan dan tertarik untuk melihatnya. 

Berusahalah untuk memberikan keterangan yang jelas pada setiap produk untuk membuat konsumen tertarik. Biasanya mereka akan lebih tertarik memilih sebuah baju yang memiliki keterangan jelas, dibandingkan hanya sekedar gambar saja.  

5. Tidak Lupa untuk Melakukan Evaluasi Penjualan secara Berkala 

Cara jadi reseller baju online tanpa modal yang tidak boleh kamu lewatkan yaitu melakukan evaluasi penjualan secara berkala. Tujuan dari evaluasi tersebut untuk mengetahui apakah setiap bulannya usaha yang kamu jalankan mengalami penurunan atau peningkatan. 

Jika kamu mengalami penurunan, sebaiknya segera cari penyebab dan temukan solusi yang perlu dilakukan untuk kedepannya. Penurunan tersebut bisa saja disebabkan oleh model baju yang kurang up to date atau dari pelayanan yang kurang memuaskan. 

Evaluasi yang dilakukan secara berkala juga akan membuatmu terus berbenah untuk menjadi reseller yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Melalui cara tersebut, diharapkan usahamu akan terus berlanjut hingga mendapat keuntungan yang tidak terduga. 

Hanya modal kuota, kamu sudah bisa jualan baju online tanpa modal. Bagaimana? Cukup mudah dan menjanjikan, bukan? -- Cara Jadi Reseller Baju Online Tanpa Modal by Shalys Chan --
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Inspirasi,jual baju online tanpa modal