Kelebihan Merekrut Manajer Hingga Direktur Melalui Headhunter

Perusahaan headhunter indonesia

Kelebihan Merekrut Manajer Hingga Direktur Melalui Headhunter - Pernah dengar istilah Headhunter? Yang sudah berkecimpung di dunia kerja dan perusahaan, istilah headhunter mungkin sudah tidak asing lagi. Namun, untuk lebih jelasnya kita kupas masalah headhunter pada artikel ini.

Headhunter Adalah ...

Headhunter adalah profesi konsultan mengenai rekrutmen atau pencarian kandidat di mana pada umumnya terkhusus untuk posisi pada level manajer sampai dengan direktur, kandidat yang dipilih pun sesuai dengan kualifikasi yang diminta oleh klien yang berasal dari perusahaan.

Apa Saja Kelebihan Merekrut Manajer Hingga Direktur Melalui Headhunter?

Dengan menggunakan headhunter Indonesia dapat mempermudah perusahaan untuk menemukan manajer sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Berikut kelebihan menggunakan headhunter:

1. Proses Rekrutmen Cepat

Dengan menyewa headhunter, Anda tidak perlu repot dengan proses rekrutmen yang panjang, seperti memasang iklan lowongan kerja, membolak-balik resume, dan memilih kandidat yang memenuhi syarat di antara ratusan pelamar, yang belum tentu menjamin kualitas kandidat yang didapat.

Perusahaan headhunter indonesia
Melalui headhunter, proses rekrutmen akan lebih cepat

Anda cukup memberitahukan profil kandidat yang Anda inginkan, termasuk job description, persyaratan, dan keterampilan khusus yang harus dimiliki. Headhunter akan bekerja untuk Anda: mencari, meneliti, dan menghadirkan kandidat yang Anda inginkan untuk Anda wawancarai.

Mempercepat Pengisian Posisi Jabatan

Headhunter adalah konsultan sekaligus perekrut yang gesit. Jika perusahaan Anda butuh waktu berbulan-bulan untuk mengisi peran yang sulit, headhunter dapat melakukannya untuk Anda hanya dalam beberapa minggu. 


2. Memperoleh Kandidat Sesuai Kriteria

Keuntungan kedua menggunakan jasa Indonesia headhunter yang memiliki jaringan yang luas adalah Anda akan mendapatkan kandidat yang sesuai kebutuhan Anda. Headhunter bekerja dengan sangat teliti, memeriksa setiap detail persyaratan kualifikasi serta pengalaman untuk jenis pekerjaan yang Anda butuhkan. 

Karena proses kurasi terhadap kandidat sangat ketat, maka kandidat terpilih yang direkomendasikan merupakan orang-orang yang berkualitas.

Kualifikasi Pekerja Profesional dan Track Record Bagus

Perusahaan headhunter akan mencari informasi mendetail terkait kualifikasi kandidat setelah mendapatkan ketentuan kriteria kandidat dari klien. Tujuan layanan jasa ini adalah menemukan kandidat potensial dan nantinya mampu membawa dan menempatkan perusahaan klien pada keuntungan. 

Semua proses perekrutan dilakukan intensif dan profesional demi mendapatkan orang-orang dengan skill khusus yang diharapkan. Tidak heran jika layanan ini populer di banyak perusahaan yang butuh pekerja baru dengan skill mumpuni.


3. Menghemat Biaya Rekrutmen

Biaya untuk menyewa headhunter memang tidak murah, umumnya berkisar 20%–30% dari gaji setahun kandidat yang direkrut. Namun, dengan proses yang efisien dan efektif, biaya ini akhirnya menjadi lebih rendah dibanding Anda merekrut kandidat sendiri. 

Dengan headhunter, Anda “tahu beres” untuk mendapatkan karyawan yang Anda inginkan. Bahkan, beberapa headhunter memberikan jaminan penggantian kandidat apabila kinerjanya tidak memuaskan. 


4. Meminimalisir kerugian

Perusahaan headhunter indonesia
Memakai headhunter meminimalisir kerugian

Dengan proses rekrutmen mudah, cepat, hemat, dan menghasilkan kandidat yang tepat, jasa headhunter membantu Anda mencegah kerugian perusahaan akibat kekosongan posisi strategis yang terlalu lama. Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya rekrutmen sia-sia karena mendapat kandidat yang salah.

ProCapita adalah salah satu perusahaan rekrutmen lokal yang ahli mencari bakat terbaik dalam waktu cepat. Dalam menjalankan tugas sebagai headhunter profesional, ProCapita memiliki tim profesional yang sangat baik memahami kebutuhan klien.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Inspirasi