BLANTERVIO103

Cara Investasi Saham di Bank BRI

Cara Investasi Saham di Bank BRI
Kamis, 06 Mei 2021

Cara Investasi Saham di Bank BRI. Kamu ingin investasi saham di Bank BRI dan mendapat bagian dari keuntungan usaha Bank BRI? Sebelum melakukan itu, kamu harus tahu dulu bagaimana cara investasi tanam saham di BRI. 

Cara Investasi Saham di Bank BRI

Punya perusahaan yang pendapatannya jutaan, miliaran bahkan triliunan adalah keinginan hampir semua orang. Namun, pernahkan kamu membayangkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mempunyai perusahaan impian tersebut? Sudahlah, lupakan saja punya perusahaan seperti itu. 

Karena ada cara singkat memiliki perusahaan tanpa harus membanginnya dari nol. Bagaimana caranya? Ya tinggal berinvestasi saham di perusahaan yang kamu pilih dan inginkan. Kamu harus mempelajari bagaimana cara investasi saham di perusahaan perbankan, BRI misalnya. 

Mempunyai saham, sama dengan mempunyai bagian dari perusahaan tersebut. Pastinya , hak kepemilikan tersebut dibesarkan dengan metode tingkatkan jumlah saham yang dibeli. Jadi, sebelum kamu berencana mendirikan perusahaan sendiri, tidak ada salahnya mulai berinvestasi saham terlebih dahulu.

Baca Juga: Tips Investasi Saham Terbaik untuk Pelajar

 

Cara Investasi Saham Di Bank BRI

Bank BRI ini adalah salah Satu bank milik negara yang jumlah asetnya sangat besar, sepertinya bisa mencapai Rp. 1.416,76 triliun di tahun 2019. Banyak sekali kan? 

Itulah kenapa Bank BRI merupakan saham favorit dan melantai di Bursa Efek Jakarta, Saham dari Bank BRI ini mempunyai sebutan BBRI. 
Untuk saat pandemi seperti ini semua keuangan melemah, termasuk BBRI. 

Namun dapat diprediksi BBRI ini akan lebih cepat pulih ketika kondisi kembali membaik. 
Inilah Beberapa Cara Investasi Saham di BRI/BBRI 
Datang Langsung ke Perusahaan Sekuritas BRI.

Jangan karena terburu-buru ingin tanam investasi saham, kamu langsung datang di perusahaan atau Bursa Efek Indonesia dan langsung beli di sana. Itu tidak akan dilayani. 


Mengapa? Karena jika kamu ingin menanam saham perginya langsung ke perusahaan yang igin kamu tanami dan yang telah mendapat izin oleh BEI. Buat menanam saham , kalian tidak dapat begitu saja menghadiri industri ataupun Bursa Efek Indonesia ( BEI ) serta melaksanakan pembelian saham.


Sebab, jual beli dampak ( saham ) cuma bisa dicoba lewat perusahaan - perusahaan yang sudah memperoleh ijin melaksanakan transaksi jual beli saham . Makanya kamu harus langsung datang ke perusahaan sekuritas BRI. 

  1. Cara investasi Saham di Bank BRI Melalui Perusahaan Sekuritas 
  2. Kamu harus menyiapkan dana yang mau diinvestasikan. Pastikan dana tersebut melewati minimun deposit sekuritas BBRI. Karena setiap perusahaan sekuritas memiliki minimal deposit yang tidak sama.
  3. Jangan lupa juga persiapkan berbagai data diri yang biasanya diperlukan untuk mendaftarkan diri sebagai investor.
  4. Carilah informasi terlebih dahulu tentang perusahaan sekuritas terpercaya yang sesuai dengan kriteria yang kamu inginkan. Janganlah lupa check validitas perusahaan dan yakinkan perusahaan bergabung dalam anggota OJK (Otoritas Jasa Keuangan).
  5. Setelah menentukan perusahaan sekuritas yang sesuai, kamu harus datang ke perusahaan tersebut dengan membawa kelengkapannya. Seperti data diri, dan dana yang akan didaftarkan saham.
  6. Selanjutnya, daftarkan diri di perusahaan sekuritas tersebut. Pihak perusahaan akan meminamu mengisi formulir yang diperlukan untuk membuka Rekening Dana Investor (RDI) dan menandatangani beberapa dokumen yang harus disepakati kedua belah pihak.
  7. Setelah pendaftaran, RDI akan diserahkan padamu yang akan digunakan untuk penyetoran deposit awal untuk memulai invertasi. 
  8. Sesudah isi deposit pada RDI, kamu bisa mulai beli saham bank BRI. Minimum pembelian ialah sekitar 1 slots (100 helai). 
  9. Pembelian saham Bank BRI dapat dilaksanakan dengan memberi perintah untuk pembelian saham ke broker. Kamu dapat menginvestasikan semua dana yang kamu punyai pada satu emiten saja, atau beberapa emiten sekalian. 


Melakukan Investasi Saham di Bank BRI Secara Online

Selain melakukan investasi langsung dengan bertandang ke perusahaan sekuritas, langkah melakukan investasi saham di Bank BRI bisa juga dilaksanakan lewat cara online lewat program Ajaib yang bakal membuat kamu dapat semakin irit waktu, karena semua proses pengerjaan RDN dan jual-beli saham dilaksanakan lewat cara online.

Melakukan Investasi Saham di Bank BRI Secara Online

Berikut ini adalah langkah-langkah Investasi Saham di Bank BRI Secara Online:

  1. Unduh aplikasi Ajaib yang tersedia di Play Store maupun App Store Buat rekening saham (account saham) online sesuai tutorial pada program. 
  2. Sesudah rekening saham usai dibikin, transfer jumlah deposit ke Rekening Dana Nasabah (RDN) khusus punya kamu. Di Ajaib tidak ada keterangan minimal deposit, tetapi jika kamu mau membeli saham bank BRI, cek dulu harga saham per lembarnya lalu sesuaikan dana deposit yang diperlukan untuk membelinya. 
  3. Setelah melakukan deposit, kamu sudah bisa mulai melakukan transaksi jual beli saham. Tentukan saham yang akan dibeli dari daftar saham.Makin lebih gampang bila kamu sudah tahu code saham dari perusahaa.
  4. Tentukann yang akan dibeli. Bila akan beli saham Bank BRI, tuliskan code BBRI pada kolom penelusuran. Semua info tentang saham berkaitan akan ada. 
  5. Dengan program Ajaib, kamu bisa juga lakukan jual-beli saham langsung pada program tak perlu memberi perintah pada broker saham. 


Cara Jual Beli Saham Online 

Sesudah mempunyai rekening dan isi deposit pada Rekening Dana Nasabah, seorang investor bisa lakukan jual-beli saham Bank BRI. Berlainan dengan RDN yang berperan untuk simpan deposit, saat akan lakukan jual-beli saham, kamu harus telah mempunyai rekening saham. 

Rekening ini ialah tempat di mana beberapa saham yang sudah kamu membeli akan tersimpan. Seterusnya langkah investasi saham di Bank BRI lewat cara online sebagai berikut ini: 

Perhatikan harga saham dengan masukkan saham BBRI ke watchlist kamu, dan tentukan pada harga berapakah kamu ingin membeli saham BBRI.

Tetapkan BUY (beli) dengan geser atau geser kiri saat ingin membeli saham BBRI yang ada di watchlist kamu. 

Bila kamu menawar harga saham sama harga yang berlaku waktu itu, karena itu kamu langsung akan dapat beli dan mempunyai saham BBRI itu. 

Bila kamu ajukan penawaran harga lebih rendah atau di bawah harga saham BBRI waktu itu, karena itu kamu harus menanti sampai saham turun pada tingkat yang kamu sampaikan, atau sampai ada pemilik saham yang bakal jual sahamnya di angka yang kamu sampaikan.


Reksa Dana Saham 

Bila kamu baru masuk ke dunia investasi dan belum juga pahami mengenai langkah bermain saham, ada langkah investasi saham di Bank BRI yang lain, yaitu dengan Reksa Dana Saham yang ada di program Ajaib. Reksa Dana memungkinkannya mekanisme dana kelompok atau patungan dari beberapa investor.

Share This Article :
ShalysChan

TAMBAHKAN KOMENTAR

5506747827841092751