BLANTERVIO103

Cara Membersihkan WC Mampet

Cara Membersihkan WC Mampet
Selasa, 20 April 2021

Cara Membersihkan WC Mampet. Beberapa dari Anda mungkin saat ini ada yang sedang bingung bagaimana cara membersihkan WC mampet. 

Cara Membersihkan WC Mampet

Dalam kebanyakan kasus, ketika WC mampet banyak orang langsung panik karena tidak tahu harus melakukan apa. sedangkan bila dibiarkan, tentunya masalah ini tidak akan bisa selesai dengan sendirinya.

Justru WC mampet akan semakin parah jika hanya terus dibiarkan. Jika Anda hanya memiliki 1 kamar mandi di rumah, artinya seluruh penghuni rumah tidak ada yang bisa menggunakan kamar mandi apapun terlebih dulu.

Nah daripada panik, lebih baik pelajari bagaimana cara membersihkan WC mampet di rumah dengan berbagai macam metode yang akan kami bagikan di bawah ini.

 

Cara Membersihkan WC Mampet dengan Cepat

Cara mengatasi masalah WC mampet yang paling mudah memang dengan memanggil jasa sedot WC. Namun jika masalah ini terjadi di malam hari dan Anda ingin coba bereskan sendiri dulu, silahkan ikuti metode berikut ini.

 

1. Menggunakan Baking Soda dan Cuka

Baking soda dan cuka merupakan 2 kombinasi bahan kimia yang digunakan oleh tukang sedot WC profesional sekalipun. Bisa dibilang, kedua bahan ini memiliki sifat asam yang tinggi bila dicampurkan, sehingga dapat menghancurkan benda apapun yang menyumbat WC di rumah Anda.

Mencampur baking soda dan cuka sendiri harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Jika tidak, tangan Anda bisa ikut terbakar karena sifat asam dari kedua benda ini.

Cara yang paling aman adalah dengan menuangkan baking soda ke WC dan tunggu hingga bubuknya mengendap. Kemudian tuangkan cuka dan flush atau siram WC Anda.

Akan keluar reaksi berupa gelembung dari dalam lubang kloset. Pastikan gelembung tersebut tidak menyentuh benda lain selain kloset, termasuk kulit Anda sendiri.

Tunggu satu jam, kemudian coba siram kembali WC tersebut untuk memastikan apakah salurannya sudah kembali normal atau belum.

 

2. Menggunakan Obat Kimia Khusus Pelancar Saluran WC

Jika baking soda dan cuka dinilai terlalu berbahaya, Anda bisa menggunakan obat kimia yang sudah disediakan khusus untuk mengatasi WC mampet. Obat ini tersedia dalam berbagai macam merek dan bisa Anda beli di super market terdekat.

Cara menggunakannya pun sangat sederhana. Anda hanya perlu mengikuti panduan penggunaan yang ada di bagian belakang kemasan obat.

Dan karena obat ini dibuat secara profesional dengan penelitian tertentu dan mendapatkan izin edar, maka penggunaannya pun aman untuk semua orang.

 

3. Menggunakan Plunger

Cara membersihkan WC mampet yang paling umum dilakukan oleh kebanyakan orang adalah dengan menggunakan plunger atau tongkat untuk menyedot WC. Alat ini sebenarnya bisa didapatkan di hampir semua toko peralatan maupun super market. Namun tidak banyak orang yang tahu bagaimana cara menggunakannya.

Jika Anda menggunakan WC duduk, plunger bisa digunakan sembari WC di-flush. Sedangkan jika Anda menggunakan WC jongkok, satu-satunya cara adalah dengan menyedot dulu lubang WC dengan plunger, kemudian menyiram WC secara berkala.

 

4. Memakai Jasa Sedot WC

Cara terakhir dan yang paling simple untuk mengatasi WC mampet adalah dengan memanggil jasa sedot WC, salah satunya jasa sedot WC Kediri. Para petugas yang sudah profesional dan berpengalaman pastinya memiliki alat khusus untuk menyedot maupun melancarkan kembali saluran WC Anda.

Proses membersihkan WC mampet oleh petugas jasa sedot WC juga sebenarnya tidak lama. Selama tidak ada pipa yang rusak ataupun harus bongkar septic tank.

 

Seperti itulah kumpulan cara membersihkan WC mampet yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Pastikan Anda paham dulu bagaimana caranya sebelum mempraktekan ke WC sendiri.


Share This Article :
ShalysChan

TAMBAHKAN KOMENTAR

5506747827841092751