BLANTERVIO103

Buku Cetak Aku Berhak Bahagia Sedang Kugarap Saat Ini

Buku Cetak Aku Berhak Bahagia Sedang Kugarap Saat Ini
Jumat, 05 Maret 2021
Buku Cetak AKu Berhak Bahagia Sedang Kugarap Saat Ini - Dari dulu aku memang ingin menjadi seorang penulis, tapi nggak kesampaian. Mentok cuma nulis di aplikasi atau platform kepenulisan seperti Dreame, Joylada, dan Wattpad.

Buku Cetak AKu Berhak Bahagia Sedang Kugarap Saat Ini
Buku Cetak AKu Berhak Bahagia Sedang Kugarap Saat Ini

Tidak Pernah Berpikir Punya Buku Cetak

Seperti yang pernah kujelaskan di artikel sebelumnya (Baca: Perbedaan Penerbit Mayor, Indie dan Self Publisher), sama sekali aku tidak ingin mencetak novel-novelku menjadi buku cetak.

Padahal saat itu, banyak sekali penerbit indie yang melirik Yang Terakhir. Namun, sama sekali aku tak tergugah untuk punya buku cetak.

Alasan Aku Tidak Mau Punya Buku Cetak

Tidak tanpa alasan aku tidak ingin cetak bukuku. Inilah beberapa alasan kenapa aku tidak tertari dengan buku cetak novelku sendiri:
  1. Minat baca buku orang Indonesia rendah. Kalau aku terbitin buka dan nggak ada yang baca, buat apa?
  2. Tidak percaya diri dengan hasil karya sendiri. Sebelum kenal mentor yang bilang aku gila, aku tidak pernah menyebut tulisanku sebagai novel. Jujur tingkat kepedeanku bertambah saat bertemu dia.
  3. Banyaknya buku cetak di toko buku yang tidak laku. Aku takut bukuku akan berakhir sama dengan buku-buku itu.
  4. Maraknya pembajakan. Kalau yang ini, udah pasti ya. Kita sudah capek nulis, bayar penerbit, tapi dibajak. Sakitnya tuh di sini.

Kenapa Sekarang Ingin Punya Buku Cetak?

Hmmm .Buku Cetak Aku Berhak Bahagia Sedang Kugarap Saat Ini, bagaimana kalau buku yang kucetak nggak ada yang beli?"

"Hahahhaa ... Kalau tidak ada yang beli ya dibagikan aja, Mbak. Kita nulis buku cetak itu sebagai branding kita sendiri. Sebagai jati diri kita sebagai penulis. Juga untuk kenangan."

Aku pikir-pikir, benar juga, ya. Dan mulai saat itu aku ingin sekali punya buku cetak. Setidaknya sekali seumur hidup. Kalau bisa sih banyak. Hahaha ...

Buku Cetak AKu Berhak Bahagia Sedang Kugarap Saat Ini

Aku memilih 'Aku Berhak Bahagia' untuk judul buku cetakku. Di sini akan kutulis bagaimana aku jungkir balik melawan penyakitku, masalah keluarga, masalah jiwa yang kualami, sampai pada aku bisa survive seperti sekarang ini.

Aku berhak bahagia. Akan kubuktikan dalam buku ini jika orang dengan lupus, orang dengan autoimun, orang dengan gangguan jiwa juga berhak bahagia seperti orang-orang lain.

Kalian Menantikan Buku Cetak Aku Berhak Bahagia?

Hahahaha ... Ini harapan, ya. Meski di awal aku hanya ingin mengabadikan ceritaku di sini, tapi tidak munafik. Aku juga ingin buku cetak ini menjadi novel best seller. Aamiin.

Buku Cetak AKu Berhak Bahagia Sedang Kugarap Saat Ini
Bakal buku cetak Aku Berhak Bahagia ada di Joylada

Kalian menantikan buku cetak Aku Berhak Bahagia, nggak? Harus dinantikan, ya. Sebelum aku cetak, Aku posting juga kok di platform Joylada dengan judul yang sama. Klik aja: Aku berhak Bahagia

Aku harap kalian juga menantikan buku cetak ini, dan syukur-syukur mau beli. Heheheheee .... Beli, ya. Please ... please ... plesae .... -- Buku Cetak AKu Berhak Bahagia Sedang Kugarap Saat Ini By Shalys Chan --
Share This Article :
ShalysChan

TAMBAHKAN KOMENTAR

5506747827841092751