Skip to main content

Cara Mengirim Paket Lewat JNE Bagi Pemula

Cara Mengirim Paket Lewat JNE Bagi Pemula. Sebenarnya aku tahu, artikel tentang cara mengirim paket lewat JNE Bagi Pemula ini sama sekali sudah tidak lagi dibutuhkan. Ya karena memang semua

sudah pada tahu. 

Cara Mengirim Paket Lewat JNE Bagi Pemula

Namun, karena Shalyschan ini miskin konten, jadi cara mengirim paket lewat JNE bagi pemula pun dijadikan konten blog. Siapa tahu saja ada yang membutuhkan. Iya, kan?

Cara Mengirim Barang Lewat JNE Langsung ke Kantor

Nah, untuk yang pertama, kita bahas cara mengirim barang lewat JNE langsung ke kantor. Apa saja yang perlu diperhatikan sebelum mengetahui cara mengirim paket lewat JNE bagi pemula langsung ke kantor? 

Cara Mengirim Barang Lewat JNE Langsung ke Kantor

Mari kita simak cara mengirim barang lewat JNE langsung ke kantor:

  1. Harus ada barang yang dipaketan. Kalau tidak ada barang yang mau dipaketkan, bagaimana cara mengirim barang lewat JNE langsung ke kantor?
  2. Bungkus atau packing barang tersebut. Ingat, ya. cara mengirim barang lewat JNE langsung ke kantor, bukan berarti kamu langsung ke kantor bawa barangnya. Tapi harus di bugkus dulu.
  3. Tulis Alamat pengirim dan penerima barang. Tujuannya jelas, agar pihak JNE tidak kesulitan mengirim paketanmu ke alamat penerima. Juga agar penerima tahu siapa yang mengirim. Mengenai cara menulis alamat paket barang JNE, kita bahas di bawah poin ini.
  4. Setelah menulis alamat, langkah selanjutnya untuk cara mengirim paket lewat JNE bagi pemula adalah cek ongkir. Cek ongkir ini bisa kamu dapatkan di web JNE atau instal aplikasi cek ongkir lewat play store.
  5. Selanjutnya, cara mengirim barang lewat JNE langsung ke kantor adalah langsung bawa paketanmu ke kantor JNE. Tanyakan kembali ongkir pada petugas. Kenapa? Karena kadang cek ongkir online kurang akurat dan kadang timbangan paket yang kamu kirim melebihi batas 1kg.


Cara Packing Barang JNE

Cara Mengirim Paket Lewat JNE Bagi Pemula. Untuk cara packing barang JNE ini yang penting kamu packing paket secara rapi. Yaa masa sih nggak bisa cara packing barang JNE? Seperti bungkus barang pada umumnya. 

Cara Packing Barang JNE Cara Mengirim Paket Lewat JNE Bagi Pemula
Cara packing barang JNE

Nanti setelah dipacking, tulis alamat, lalu langsung antarkan ke kantor JNE langsung. Nanti di sana, paket kamu juga akan di packing ulang oleh pihak JNE dan ditambahi plastik anti air. Baik banget kan pihak jasa pengiriman barang JNE ini?

Baca Juga : Cara Menabung di Rumah untuk Ibu Rumah Tangga

Cara Menulis Alamat Paket Barang JNE

Bagaimana menulis alamat paket barang JNE? Jawabannya gampang sekali. Kamu pernah diajari surat menyurat, kan? Nah, pelajaran ini juga yang harus kamu terapkan dalam cara menulis alamat paket barang JNE atau paket yang lain. 

Cara Menulis Alamat Paket Barang JNE. Cara Mengirim Paket Lewat JNE Bagi Pemula
Cara Menulis Alamat Paket Barang JNE

Apa Saja yang Harus Ditulis untuk Mengirim Barang?

Yang terpenting dalam cara menulis alamat paket barang JNE adalah alamat penerima. Alamat penerima harus jelas. Mulai dari Nomor rumah, Rt/Rw, dusun, desa, kecamatan, kabupaten, sampai provinsi bila perlu.

Contoh Cara Mengirim Alamat Paket Barang JNE Ke Penerima

  • Untuk: Chandra Dinata
  • Alamat : Jl. Buaya Kejengkang. Rt/Rw 001/003 Hadijadi-Sukalangin-Bogor-Jawa Barat. (Diberi kode pos juga tambah bagus)

Cara Menulis Alamat Paket Barang JNE
cara menulis alamat paket barang JNE

Apakah Cara Menulis Alamat Paket Barang JNE Bagi Pengirim Tidak Penting?

Jika tidak ada masalah dengan alamat penerima, ya memang kurang penting. Namun, lebih baik disertakan juga penulisan cara mengirim alamat paket barang JNE bagi pengirim. Dikhawatirkan nanti pihak JNE tidak menemukan dan paket akan dikembalikan ke alamat pengirim.

Bagaimana Cara Menulis Alamat Paket JNE Bagi Pengirim? 

Sama saja dengan cara menulis alamat paket JNE ke penerima di atas. Tinggal kalimat 'untuk' kamu ganti 'dari'. Gampang, tho.


Cara Mengirim Paket JNE dari Rumah

Cara mengirim paket JNE dari rumah. Untuk cara mengirim paket JNE dari rumah ini aku sendiri agak ragu. Sepertinya JNE belum ada fasilitas jemput barang seperti yang dimiliki oleh jasa pengiriman paket JNT. 

Cara mengirim paket JNE dari rumah
Cara mengirim paket JNE dari rumah

Bukan membandingkan. Namun, jika kalian tahu bagaimana cara mengirim paket JNE dari rumah bisa langsung komentar atau hubungi email-ku untuk perbaikan artikel ini.

Untuk sementara, jika memang kamu sibuk dan tidak bisa menggunakan cara mengirim barang lewat JNE langsung ke kantor, berarti kamu harus tahu nomor hp kurir JNE untuk kamu hubungi.

Kenapa? biar kamu tahu cara mengirim paket JNE dari rumah dari dia. Tanyakan langsung. Apakah berbayar, atau gratis.


Cara Menerima Barang Lewat JNE

cara menerima barang lewat JNE
Cara menerima barang lewat JNE

Cara Mengirim Paket Lewat JNE Bagi Pemula. Bagaimana cara menerima barang lewat JNE? Mudah saja. Kamu hanya harus menunggu kurir datang, dan tanda tangan di paket JNE yang kurir antar ke rumahmu. Sesimpel itu kan cara menerima barang lewat JNE? Nggak usah pake foto-fotoan. Hahaha


Biaya Mengirim Barang Lewat JNE

Berapa Biaya mengirim barang lewat JNE? Ya tergantung jarak atau alamat yang dituju dan seberapa besar atau banyak barang yang kamu kirim. 

Biaya mengirim barang lewat JNE
Biaya mengirim barang lewat JNE

Cek ongkir untuk mengetahui biara mengirim barang lewat JNE terlebih dahulu lewat web JNE di www.jne.co.id atau aplikasi cek ongkir. Setidaknya dengan cara ini kamu sudah ada bayangan berapa biaya mengirim barang lewat JNE untuk paket yang akan kamu kirim.


Begitulah tadi beberapa cara mengirim paket lewat JNE bagi pemula. Mulai dari cara mengirim barang leat JNE langsung ke kantor, cara packing barang JNE, cara menulis alamat paket barang JNE, sampai pada biasa mengirim barang lewat JNE.

Garis bawahin, ya. Ini khusus pemula. Lihat lagi judulnya. Cara Mengirim Paket Lewat JNE Bagi Pemula. Bagi yang sudah sering kirim paket, ilmu ini memang serasa tidak atau memang kurang berguna. Terima kasih. Shalys Chan nggak pake TIK.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->