Skip to main content

Cara Menghilangkan Sakit Hati dan Kecewa

Cara Menghilangkan sakit hati dan kecewa. Sebenarnya, aku nggak pantas menulis ini. Karena memang sampai saat ini aku masih dirundung rasa sakit hati dan kecewa. Aku masih suka menangis sendiri, memaki diri, juga menyalahkan diri atas kebodohanku.

Cara Menghilangkan Sakit Hati dan Kecewa

Ya. Tentu kalian masih ingat kan tentang masalahku. Aku tidak tahu seberapa sempurnanya orang itu, sampai bisa mengataiku seburuk itu.

Ok. kita tinggalkan masalah tersebut. Memang saat ini aku masih belum sembuh dengan depresiku. Namun, dua minggu terakhir ini aku sedikit merasakan sebuah kesembuhan. 

Kalian tahu, apa saja cara menghilangkan sakit hati dan kecewa yang sudah ku praktekkan. Di sini aku akan membaginya pada kalian.


Cara Menghilangkan Sakit Hati dan Kecewa

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan sakit hati dan kecewa yang sudah kupraktekkan dan sedikit demi sedikit sudah berhasil menyembuhkan gangguan mentalku:

1. Menghilangkan Sakit Hati dan Kecewa dengan Cara Menangis

Cara menghilangkan sakit hati dan kecewa dengan menangis adalah jurus yang paling ampuh yang bisa kamu lakukan. Meski kata orang menangis tidak akan mengubah takdir, tapi percayalah, dengan menangis sepuasnya, bebanmu akan terasa ringan. 

Menghilangkan Sakit Hati dan Kecewa dengan Cara Menangis
Menghilangkan Sakit Hati dan Kecewa dengan Cara Menangis

Menangislah kalau ingin menangis. Bebaskan dan jangan pernah ditahan. Kapanpun kamu ingin menangis, makan segeralah menangis. Bila perlu menjerit dan meraunglah. Jika kalian menahan diri untuk tidak menangis, suatu saat rasa sakit hati dan kecewa itu pasti akan muncul lagi.


2. Rasakan Sayatan Sakit Hati dan Kecewa di Hatimu

Jangan terlalu buru-buru untuk bangkit. Cara menghilangkan sakit hati dan kecewa selanjutnya adalah dengan merasakan sayatan demi sayatan sakit hati dan kecewa yang menimpamu. 

Rasakan Sayatan Sakit Hati dan Kecewa di Hatimu
Rasakan Sayatan Sakit Hati dan Kecewa di Hatimu

Ini memang sakit, sangat sakit. Namun, dengan merasakan semua rasa sakit, sakit itu pun akan hilang tanpa bekas. Daripada kamu buru-buru bangkit dan terjatuh lagi, bukankah sebaiknya menikmati rasa sakit itu untuk beberapa waktu?


3. Mencari Kesibukan Baru Merupakan Cara Menghilangkan Sakit Hati dan Kecewa

Benar sekali. Tatkala kamu sedang sakit hati, mencari kesibukan baru merupakan suatu hal yang patut kamu coba. Kamu bisa melakukan cara untuk menghilangkan sakit hati dan kecewa dengan beraktivitas lebih keras. 

Mencari Kesibukan Baru Merupakan Cara Menghilangkan Sakit Hati dan Kecewa
Mencari Kesibukan Baru Merupakan Cara Menghilangkan Sakit Hati dan Kecewa

Jangan diangkap ini adalah cara yang mudah. Ini sangat sulit. Saat aku mulai mencari kesibukan demi untuk menghilangkan sakit hati dan kecewa padanya, aku melakukannya dengan menangis.

Aku menulis dengan menangis, olahraga pagi dengan linangan air mata, menjahit dengan menangis, bahkan saat aku berusaha melipat baju, sempat sempat kulempar baju itu dan menangis sejadi-jadinya. Jadi, jangan bilang jika cara menghilangkan sakit hati dan kecewa dengan mencari kesibukan itu adalah hal mudah.


4. Cara mengobati Luka Batin dengan Berhenti Stalking

Tak kalah susah dari cara di atas. Asal kalian tahu, sampai saat ini aku belum bisa lepas dan sepenuhnya mempraktekkan cara mengobati luka batin dengan berhenti staking akun sosmednya. 

Cara mengobati Luka Batin dengan Berhenti Stalking
Cara mengobati Luka Batin dengan Berhenti Stalking

Jika aku bisa, aku yakin kesembuhanku akan semakin cepat. Kenapa aku bisa mengatakan ini? Karena aku pernah menjalani cara semnghilangkan rasa sakit hati dan kecewa dengan berhenti stalking sosmednya selama seminggu.

Dan apa yang terjadi. Aku seperti menemukan kesembuhan. Aku seperti orang normal. Satu kesalahanku, terlalu percaya diri jika aku benar-benar sembuh. Aku kembali stalking akun facebook nya, mengirim pesan padanya.

Pasti kalian tahu apa responnya. Kalimat pedas itu kembali menyapaku.

"Lu nggak usah sembuh. Mending lu mati aja daripada ngerepotin orang." Dan aku kembali menitikan air mata lagi.


5. Pergi Ke Psikolog atau Psikiater Sebagai Cara Menghilangkan Sakit Hati dan Kecewa

Kala aku tidak tahu lagi apa yang harus aku lakukan, aku memutuskan untuk konsultasi ke psikolog dan psikiater. Aku menceritakan semuanya. Mulai awal dia baik, sampai pada sebuah penghianatan yang dia lakukan. 

Pergi Ke Psikolog atau Psikiater Sebagai Cara Menghilangkan Sakit Hati dan Kecewa
Pergi Ke Psikolog atau Psikiater Sebagai Cara Menghilangkan Sakit Hati dan Kecewa

Psikolog menyarankanku berbagai hal. Sama halnya dengan psikiater, dia juga menyarankanku berbagai hal yang aku uraikan dalam cara menghilangkan sakit hati dan kecewa di atas serta memberiku beberapa obat. 

Hasilnya sungguh memuaskan. Saat aku down, aku mulai melakukannya lagi. Menangis, menikmati sayatan sakit hati dan kecewa, dan melakukan aktifiitas sepanjang hari. Berhenti stalking? Sepertinya aku tidak bisa. Dan inilah faktor utama kenapa aku tidak bisa sembuh dari penyakit ini. Shalys Chan


Catatan Artikel Selanjurnya Kalau Nggak Lupa:

  • cara mengatasi patah hati menurut psikolog
  • cara menghilangkan rasa sakit hati karena dikhianati
  • doa untuk menghilangkan sakit hati
  • menghilangkan rasa sakit hati pada suami


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->