Skip to main content

Cara Menghilangkan Minyak Berlebih di Wajah Secara Alami dan Cepat

Cara Mengatasi Kulit Berminyak pada Wajah

Cara Mengatasi Kulit Berminyak pada Wajah 

Cara menghilangkan minyak berlebih di wajah secara alami dan cepat. Kulit berminyak memang sangat meresahkan. Sebenarnya, minyak pada kulit ini juga ada manfaatnya. Di antara manfaat minyak pada wajah adalah untuk menghalau kulit dari polusi dan debu yang akan masuk melalui pori-pori.

Namun, ketika produksi minyak pada kulit tersebut terlalu banyak, atau yang bisa dikatakan dengan kulit wajah berminyak ini pun ternyata tidak baik. Kulit akan terlihat lebih kusam dan mengkilat karena bedak yang kamu pakai luntur akibat minyak berlebih pada wajah. Tentu ini akan menimbulkan penurunan rasa percaya diri.


Penyebab Kulit Berminyak

Sebelum mengetahui cara menghilangkan minyak berlebih di wajah secara alami dan cepat, terlebih dulu kamu harus tahu beberapa penyebab kulit berminyak. Apa saja penyebab penyebab kulit berminya di wajah? Berikut adalah beberapa penyebab kulit wajah berminyak:

1. Penyebab Kulit Berminyak Lantaran Faktor Keturunan

Ternyata bukan hanya flek hitam saja masalah kulit yang berhubungan dengan keturunan. Penyebab kulit berminyak juga bisa dari faktor keturunan. Jika orang tuamu memiliki kulit berminyak, tidak menutup kemungkinan, kulit wajahmu pun ikut-ikutan tergolong kulit wajah berminyak.

Penyebab Kulit Berminyak Lantaran Faktor Keturunan
Penyebab Kulit Berminyak Lantaran Faktor Keturunan

Menyebalkan kan? Mau bagaimana lagi? Memang begitu faktanya. Kulit wajah berminyak yang disebabkan oleh faktor keturunan memang tidak bisa dicegah, tetapi masih bisa diatasi. Bagaimana cara mengatasi kulit wajah berminyak? Nanti ya. Sabar dulu.


2. Banyak Makan yang Berlemak juga Menyebabkan Kulit Wajah Berminyak

Gorengan memang enak. Minyak memberi rasa gurih tersendiri pada makanan. Begitu pula dengan makanan yang mengandung banyak lemak. Tapi kalian pasti tahu kan jika makanan yang berlemak dan berminyak itu tidak baik buat tubuh dan wajah? 

Banyak Makan yang Berlemak juga Menyebabkan Kulit Wajah Berminyak
Banyak Makan yang Berlemak juga Menyebabkan Kulit Wajah Berminyak

Selain menimbulkan banyak penyakit, makanan berlemak dan berminyak juga bisa menambah produksi minyak berlebih pada kulit wajahmu. Jika tidak mau memiliki kulit berminyak, mulai sekarang hindari makanan dengan lemak tinggi ataupun makanan yang cara penyajiannya digoreng.


3. Salah Pilih Kosmetik Bisa Menjadikan Kulit Berminyak

Penyebab kulit berminyak selanjutnya adalah karena salah memilih produk kosmetik. Inilah mengapa kalian harus paham betul tentang bagaimana cara mengetahui jenis kulit wajah agar tidak lagi salah pilih kosmetik. 

Salah Pilih Kosmetik Bisa Menjadikan Kulit Berminyak
Salah Pilih Kosmetik Bisa Menjadikan Kulit Berminyak

Mengapa? Karena tiap kosmetik memiliki khasiat yang berbeda tergantung jenis kulit. So, jika memilih kosmetik, kenali juga apa jenis kulit wajahmu. Untuk kulit berminyak, pilihlah pelembang untuk kulit berminyak. Jika kulitmu berminyak tapi tidak memakai moisturizer untuk kulit berminyak, ya problem kulit berminyakmu tidak akan habis. Intinya jangan salah pilih kosmetik.


4. Penyebab Kulit Wajah Berminyak Karena Faktor Hormonal

Salah Pilih Kosmetik Bisa Menjadikan Kulit Berminyak
Salah Pilih Kosmetik Bisa Menjadikan Kulit Berminyak

Hormon pada manusia bisa naik turun, dan itu adalah wajar. Mungkin kulit wajahmu akan berminyak ketika proses mestruasi atau waktu memasuki fase pubertas. 


Cara Menghilangkan Minyak Berlebih di Wajah Secara Alami dan Permanen

Setelah kamu mengetahui apa saja penyebab kulit berminyak, kini saatnya mengetahui bagaimana cara mtnghilangkan kulit wajah berminyak. Apa saja cara menghilangkan minyak berlebih di wajah secara alami dan cepat? Berikut cara-caranya:

1. Konsumsi Air Putih untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Konsumsi Air Putih untuk Mengatasi Kulit Berminyak
Konsumsi Air Putih untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Air putih banyak sekali manfaatnya bagi tubuh, juga bagi kulit, terutama untuk kulit berminyak. Minumlah air putih setidaknya 8 gelas perhari untuk menjaga cairan di tubuhmu agar tetap stabil. Jika cairan tubuh terpenuhi, minyak di wajah pun tidak gampang muncul. Atau paling tidak, bisa mengurangi produksi minyak berlebih.


2. Cara Menghilangkan Minyak di Wajah dengan Putih Telur

Menghilangkan Minyak di Wajah dengan Putih Telur
Menghilangkan Minyak di Wajah dengan Putih Telur

Untuk mengatasi kulit berminyak dengan telur, caranya cukup mudah. Gunakanlah putih telur sebagai masker dengan memisahkan putih telur dan kuningnya terlebih dulu. Setelah dipisah, kocok terus putih telur sampai berbusa. Setelah itu oleskan pada wajah. Bilas sampai bersih jika sudah mengering.


3. Daun Seledri utuk Kulit Wajah Berminyak

Daun Seledri utuk Kulit Wajah Berminyak
Daun Seledri utuk Kulit Wajah Berminyak

Bukan hanya untuk sayur sop. Daun seledri juga bisa membantu mengatasi kulit berminyak. Bagaimana menghilangkan minyak berlebih di wajah dengan daun seledri? Caranya cukup mudah. Rebus daun seledri yang sudah dipotong kecil-kecil dengan dua gelas air. Setelah mendidih, angkat dan dinginkan. Olesi wajah berminyakmu dengan air seledri ini. Tunggu hingga meresap dan bilas sampai bersih.

❤❤❤

Itulah tadi beberapa penyebab kulit berminyak beserta cara menghilangkan minyak berlebih di wajah secara alami dan cepat. Cepat di sini adalah ukuran alamiyah. Jika dibanding dengan pelembab untuk kulit berminyak ataupun skincare untuk kulit berminyak ya masih kalah cepat.

Namun, bukankah yang alami dari alam itu selalu lebih baik? Tidak ada salahnya kan untuk mencobanya. Semoga Bermanfaat. -- Cara Menghilangkan Minyak Berlebih di Wajah Secara Alami dan Cepat -- 


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->