Skip to main content

Bahan untuk Kerudung Pasmina dan Model Kerungung Pashmina

Bahan untuk Kerudung Pasmina dan Model Kerungung Pashmina

Apa Itu Kerudung Pashmina?

Apa itu kerudung pashmina? Masih adakah yang bertanya tentang apa itu kerudung pashmina? Kerudung pashmina adalah kerudung dengan kain persegi panjang dengan berbagai ukuran.

Karena bentuk kerudung pashmina panjang, maka bisa dijadikan berbagai model kerudung sesuai keinginan pemakainya. Inilah yang menjadi nilai tambah kerudung pashmina di hati para hijabers. 

Meski bentuknya hanya kain persegi panjang, tetapi bisa dikreasikan sesuka hati. Namun, tetap pastikan jika kreasi kerung pashmina yang kamu pakai tetap syar'i, ya.


Bahan yang Cocok untuk Kerudung Pashmina

Meskipun bentuknya yang hanya kain persegi panjang, kerudung pashmina panjang ini pun bahannya bermacam-macam. Kalian bisa memilih bahan untuk kerudung pashmina sesuai dengan yang kamu inginkan.

1. Kerudung Pashmina Diamond Italiano

Bahan yang cocok untuk kerudung pashmina adalah kerudung pashmina diamond. Tekstur dari kain ini adalah berbutir atau berpasir saat diraba. 

Bahan yang Cocok untuk Kerudung Pashmina
Kerudung pashmina diamond

Kerudung Pashmina Diamond terkenal dengan penampilan mewahnya. Tak heran jika kerudung pashmina diamond ini banyak menjadi incaran hijabers meski jika dipakai terkesan sedikit kasar.

2. Kerudung Pashmina Panjang Berbahan Ceruti dan Sifon

Kerudung pashmina ceruti dan sifon ini terkesan sangat mirip, makanya aku menempatkannya daalam satu point. Bahan dari kain ceruti ini cukup tipis, ringan, dan jatuh. 

Bahan yang Cocok untuk Kerudung Pashmina
Kerudung pashmina ceruti

Kalau kamu tidak suka bahan kerudung pashmina yang suka melorot, sepertinya bahan ceruti ini tidak cocok untukmu. Tapi jika kamu ingin bahan kerudung pashmina yang enteng dan tidak gerah, ceruti atau sifon adalah pilihan yang tepat.

3. Bahan Kerudung Pashmina Katun

Nah, untuk pendamba keademan dan kenyamanan, kerudung pashmina katun inilah yang kalian butuhkan. Bahan katun terkenal sangat lembut, adem, serta nurut untuk ditata. 

Bahan yang Cocok untuk Kerudung Pashmina
Kerudung pashmina katun

Ternyata bahan katun ini tidak hanya untuk membuat mukena atau dress anak saja, ya. Bahkan saking enaknya, bahan kerudung pashmina pun sampai ada yang berbahan katun.


Itulah tadi beberapa bahan yang cocok untuk dijadikan kerudung pashmina. Sebenarnya masih banyak lagi bahan-bahan lain yang bisa digunakan untuk kerudung pashmina, seperti kerudung pashmina voal atau pun yang berbahan jersey.

Baca Juga : 


Model Model Kerudung Pashmina

Model atau bentuk kerudung pashmina ini juga bermcam-macam. Di antaranya:

1. Kerudung Pashmina Rawis

Model Model Kerudung Pashmina
Bentuk kerudung pashmina rawis

Bentuk kerudung pashmina rawis ini adalah adanya potongan atau hiasan di setiap pinggiran kerudung.

2. Kerudung Pashmina Sabyan

Model Model Kerudung Pashmina
Bentuk kerudung pashmina sabyan

Bentuk kerudung pashmina sabyan ini adalah yang sering grup sabyan pakai. Yaitu menyelempangkan sisi kiri kerudung ke sini kanan, dan sisi kadang ke sisi kiri. Masing-masing sisi dari bentung kerudung pashmina sabyan ini ada di depan.

3. Kerudung Pashmina Panjang

Model Model Kerudung Pashmina
Kerudung pashmina panjang

Untuk kerudung pashmina panjang ini adalah sejatinya kerudung pashmina yang masih ori. yaitu belum dibentuk sesuai keinginan pemakainya. 

4. Kerudung Pashmina Tali 

Model Model Kerudung Pashmina
Model kerudung pashmina tali

Model kerudung pashmina tali ini sama seperti kerudung pashmina panjang lainnya. Hanya saja ada kedua tali yang terletak di dagu untuk menalikan kerudung pashmina. Hal ini bertujuan agar mempermudah memakainya tanpa harus pakai peniti hijab.

Mengenai bagaimana model memakainya tetap saja terserah yang makai. Mau dislempangkan seperti model kerudung pashmina sabyan ataupun yang lain ya terserah.

Bagaimana? Puas dengan artikel yang membahas kerudung pashmina ini? Apa? Belum puas? Okelah, besok-besok aku buatkan tutorial kerudung pashmina biar kalian lebih puas lagi. Terima kasih.



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->