BLANTERVIO103

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Cara Alami

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Cara Alami
Jumat, 11 September 2020
Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Cara Alami
Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Cara Alami

Cara menghilangkan flek hitam. Coba berdiri menghadap ke cermin. Lihatlah wajahmu. Adakah noda hitam yang tak kunjung hilang di sana? Jika ada, itulah yang dimaksud flek hitam.

Noda hitam pada wajah ini meski nggak sakit, tapi sangat menjengkelkan. Sering membuat kekesalan tersendiri bagi pemiliknya. Karena nggak sedap dipandang mata, akhirnya dapat membuat seseorang menjadi minder.
 

Penyebab Flek Hitam

Penasaran kenapa kulit wajahmu nggak merata? Temukan penyebabnya di bawah ini:

1. Adanya Bekas Jerawat

Pernah kan kamu punya jerawat? jerawat jika nggak diatasi dengan baik akan dapat memunculkan bekas, lho. Mulai sekarang hilangkan jerawat dengaan metode yang benar. Jangan suka memencetnya. Apalagi tanganmu kotor. Nggak banget, deh.

2. Paparan Sinar Matahari

Penyebab Flek hitam adalah terpapar sinar matahari
Sinar matahari bisa memicu munculnya flek hitam
Sinar matahari sangat bagus untuk tulang, tapi tidak untuk kulit, terutama kulit wajah. Pakailah sunblock untuk lindungi wajahmu dari terpaparnya sinar matahari agar noda hitam ini nggak menjumpaimu.

3. Keturunan

Ada lagi nih penyebab kulit wajahmu nggak merata, yaitu faktor keturunan. Kalau sudah faktor keturunan, ya bagaimana lagi?

4. Faktor Usia

Menua itu pasti. Seiring bertambahnya usia, kulit pun akan semakin rusak. Tak jarang noda hitam pun bersarang di hidung dan pipimu.

5. Pengaruh Hormon

Seperti jerawat dan problem kulit lainnya, bintik ini juga ternyata dapat dipengaruhi oleh perubahan hormon tubuh.

6. Malas Merawat muka

Jika sudah tahu penyebabnya adalah malas merawat muka, mulai sekarang rawat dan jagalah. Noda hitam ini pasti segan mampir jika kamu gemar merawat muka.
 

Kenapa Flek Hitam di Wajah Susah Hilang?

Sudah berapa lama kamu mempunyai problem ini? Apa saja yang telah kamu lakukan untuk berusaha melenyapkan si hitam ini? Apa selama ini kamu rutin melakukan treatment pilihanmu?

Flek hitam memang tergolong masalah yang lumayan bikin stress. Datangnya nggak terasa, tapi begitu menempel, lama sekali untuk hilang.

Kenapa bisa begini? Tanyakan saja pada ahlinya.
 

Apakah Flek Hitam Bisa Dihilangkan?

Yang wajahnya terdapat fleknya, pasti ini pertanyaan pernah terlintas. Kira-kira apa jawabannya? Tentu bisa, dong! Banyak kok, cara ngilangin noda hitam di wajah. Ada yang pakai cara alami, ada juga yang memilih cara modern. Kamu pilih cara mana? Aku sih mending yang alami. Di samping dompet aman, wajah pun aman juga. Tapi balik lagi, pilih saja mana yang cocok untukmu.

Untuk metode tradisional, jelas ya. Yaitu dengan memanfaatkan bahan-bahan alam untuk treatment-nya. Terus, cara modern itu contohnya apa? Ya pakai krim penghilang flek hitam. Bisa juga melalui bantuan dokter kecantikan.
 

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami dan Tradisional

Bagi kalian, nih yang milih cara sepertiku, beberapa bahan di sekitarmu ini patut kamu coba untuk menghilangkan masalah kulitmu.

Apa saja bahan itu? Baca terus tulisan di bawah ini:

1. Soda Kue Dapat Meratakan Kulit Wajah

Pernah bikin kue? Tau kan serbuk yang bikin kue mengembang? Ya, itu namanya soda kue. Di sini, kita manfaatkan soda kue untuk meratakan warna kulitmu.

Soda kue dapat menghilangkan flek hitam di wajah
Soda kue untuk menghilangkan flek hitam
Campurkan soda kue dan air dengan takaran 1:3. Jika soda kuenya 1 sendok makan, maka airnya 3 sendok makan. Nggak pakem, sih. Pokoknya jadikan soda kue ini menjadi pasta. Jangan sampai keenceran.

Ambil pasta soda kue dan letakkan pada kulitmu yang ada bercak-bercak hitamnya. Diamkan 10 menit, kemudian cuci wajahmu. 
Gampang kan? Gampang banget!

2. Gunakan Lemon Untuk Menyamarkan Flek Hitam

Gunakan Lemon Untuk Menyamarkan Flek Hitam
Lemon untuk menghilangkan flek hitam
Buah yang rasanya kecut ini sering dipakai orang untuk diet. Namun, ternyata lemon bisa juga menyamarkan flek hitammu.

Caranya gimana? 

Kalau kamu adalah jenis manusia yang suka pengiritan, cukup gunakan kulit lemon yang sudah diperas dan usap ke area yang belang-belang itu. 

Perih? Tergantung, sih. Ada yang bilang perih, juga ada yang biasa aja. Kalau dirasa terlalu perih, jangan diamkan lama-lama. Bilas saja jika memang nggak tahan.
 

3. Menyamarkan Noda Hitam dengan Bawang

Menyamarkan Flek Hitam di wajah dengan Bawang
Bawang digunakan untuk menghilangkan flek hitam
Ada yang nanya maksudnya bawang apa? Bawang merah, boleh. Bawang putih juga boleh. Iris bawang menjadi dua bagian. Gosok perlahan pada flek hitammu. 

Berapa lama? Terserah. Seharian juga ngak apa-apa. Tapi jangan lama-lama, ntar gosong.
 

4. Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Kopi

Nggak perlu bikin pasta kopi untuk melakukan treatment ini. Cukup manfaatin ampas kopi yang mengendap di gelas untuk menghilangkan flek mu. 

Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Kopi
Cara menghilangkan flek hitam dengan kopi
Usapkan ampas kopi pada area yang ada flek nya. Diamkan sampai kering. Jangan lupa bilas agar anak tetangga nggak sawan. Hahaha ...
 

5. Teh untuk Memberantas Flek Hitam

Kalau tadi kopi, sekarang kita pakai teh untuk menyamarkan bekas jerawatmu. Caranya gampang. Seduhlah teh. Airnya jangan banyak-banyak karena kita nggak sedang ingin ngeteh. Ambil kapas, terus celupkan pada teh yang diseduh tadi.

Hilangkan flek hitam di wajah dengan teh
Teh untuk Memberantas Flek Hitam
Taruh dan diamkan kapas ini di wajahmu kira-kira 10 menit, lebih juga boleh. Oh iya, lupa. Pastikan suhu tehnya sudah dingin. Hangat-hangat kuku juga boleh. Pokoknya jangan panas-panas.
 

6. Pakai Pepaya untuk Ngilangin Flek di Wajah

Buah satu ini minim sekali peminatnya, menjadikan harganya yang selalu stabil. Kita bisa memanfaatkan buah pepaya ini untuk ngilangin flek di wajahmu.

Pakai Pepaya untuk Ngilangin Flek di Wajah
Pakai pepaya untuk menghilangkan flek di wajah
Pilih pepaya matang kemudian hancurkan. Pakailah pepaya ini sebagai masker wajahmu. Lakukan sekitar 20 menitan. Kalau sudah, tinggal cuci muka.
 

7. Putih Telur Juga Baik untuk Menghilangkan Flek

Yang nggak ada alergi, bisa mencoba dengan bahan satu ini. Bagaimana kalau alergi? Kan tadi masih banyak bahan lain.
 
Putih Telur Juga Baik untuk Menghilangkan Flek
Putih telur digunakan untuk menghilangkan flek
Cara menggunakan putih telur pada wajah berflek hitam adalah langsung dengan mengolesi ‘TKP’ pakai putih telur. Biarkan cairan ini  mengering kemudian basuh sampai bersih. Pakai sabun, ya, biar nggak amis.

8. Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Madu

Cairan yang dihasilkan lebah ini ternyata dapat dimanfaatkan untuk menyamarkan flek hitam, lho. So, jangan berpikiran jika madu hanya untuk stamina saja.
 
Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Madu
Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Madu
Ambil madu secukupnya lalu oles pada pipimu. Biarkan kurleb setengah jam.
Perlu dibilas, nggak? Nggak usah kalau kamu betah dengan lengketnya.
 

9. Gunakan Lidah Buaya Agar Warna Kulitmu Merata

Lidah buaya biasanya dipakai sebagai perawatan rambut. Kali ini kita coba manfaatin lidah buaya untuk memberantas flek hitam di wajah.
 
Gunakan Lidah Buaya Agar Warna Kulitmu Merata
Gunakan Lidah Buaya Agar Warna Kulitmu Merata
Nggak sulit. Potong atau kupas lidah buaya (tanpa darat). Usapkan gel nya di area wajah yang warnanya nggak merata. Tunggulah sampai gel kering atau sekitar 20 menit. Lalu cuci Mukamu seperti biasa.
 

10. Kunyit untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Rimpang berwarna orang ini terkenal sebagai anti peradangan. Kamu bisa gunain kunyit untuk noda bekas jerawatmu.
 
Kunyit untuk Menghilangkan Bekas Jerawat
Kunyit untuk Menghilangkan Bekas Jerawat
Sudah siap kulitmu berubah menjadi kuning? Kalau sudah, mari kita mulai.
Ambil kunyit dan parutlah. Letakkan parutan kunyit di area yang bermasalah. Biarkan sampai mengering lalu segeralah cuci muka.
 
Itu tadi adalah cara alami yang bisa kamu gunakan untuk menyamarkan flek hitam. Memang lama, sih. Tapi hasilnya terbukti. Flek hitam jadi memudar, tergantung tingkat keparahannya juga. Kalau belum terlalu tebal, lebih mudah untuk dihilangkan.
 

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Membandel

Untuk membasmi flek pada wajah yang sudah terlanjur membandel, kamu perlu kesabaran ekstra. Lakukan saja treatment di atas secara rutin.
 
Namun, jika flek membandel tersebut tetap saja bandel, sepertinya kamu butuh cara lain. Gunakanlah krim menghilangkan flek hitam yang beredar di pasaran. Pastikan krim pilihanmu masih belum melewati tanggal kedaluarsa.
 
Jangan lupa satu lagi, pastikan cream penghilang flek tadi asli dan sudah terdaftar di BPOM.
 

Minuman untuk Menghilangkan Flek Hitam

Selain perawatan dari luar , kulit juga butuh perawatan dari dalam. Nggak ada makanan atau minuman untuk menghilangkan flek hitam secara khusus. Cukup perkaya nutrisi tubuhmu dengan makan dan minum yang kaya serat dan vitamin.
 
Minuman untuk Menghilangkan Flek Hitam
Minuman untuk Menghilangkan Flek Hitam
Gantilah teh manismu dengan jus sayur atau buah. Itu akan lebih bermanfaat bagi kesehatan kulit. Selain itu, kamu juga bisa minum jeruk nipis peras atau jus lemon. Air perasannya di minum, kulitnya diusap ke wajah. Mantap, kan?
 

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Akibat KB

Hmmm ... Bagi kalian yang mengikuti program KB hormonal, baik itu dengan minum Pil KB atau pasang alat kontrasepsi pasti sudah nggak heran lagi dengan perubahan yang dialami tubuhmu.
 
Berat badan naik/turun drastis, badan rasanya sakit semua, serangan jerawat, terlambat datang bulan dan lain-lain.
 
Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Akibat KB
Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Akibat KB
Itu semua adalah minusnya KB. Ternyata efek KB bukan hanya terletak di situ. Flek hitam di wajah pun bisa bermunculan akibat perubahan hormon ini.
 
Bagaimana mengatasinya?
 
Konsultasikan permasalahan ini dengan bidan andalanmu. Mintalah ia untuk merekomendasikan KB lain yang sekiranya cocok untukmu. Rasanya semua sudah tahu jika tidak semua KB cocok untuk semua orang. Efeknya pun beda-beda pada tiap orang.
 
Jadi, jika kamu ingin membasmi noda hitam ini, gantilah pilihan program KB yang kamu ikuti sambil menerapkan cara-cara tradisional di atas. Bahkan kalau kamu yakin bisa, lepas saja program KB hormonalnya dan beralih ke KB ‘alami’.
 

Cara Menghilangkan Flek Hitam dalam 1 Jam

Flek hitam hilang dalam 1 jam? Itu sulap, atau sihir? Tak ada yang instan di dunia ini, apalagi untuk perawatan.
 
Kita semua paham, flek hitam memang menjengkelkan serta tak ada yang ingin mempunyainya. Namun, kamu juga harus bersikap rasional. Tidak mungkin flek hilang dalam 1 jam sekalipun dilakukan oleh ahlinya.
 
Semua butuh proses. Semua butuh ketelatenan. Jangan terlalu terburu-buru untuk ngilangin flek hitam di pipimu sampai akhirnya memicu rasa stress tersendiri.
 
Itu tadi tips-tips untuk membantu menghilangkan flek hitam sehingga wajahmu bisa kembali bersih merata tanpa noda.

Selamat mencoba.
Share This Article :
ShalysChan

TAMBAHKAN KOMENTAR

5506747827841092751