Skip to main content

Cara Mengatasi Pertengkaran dengan Pacar


Cara Mengatasi Pertengkaran dengan Pacar

Cara Mengatasi Pertengkaran dengan Pacar. Hallo semua ... Shalyschan kali ini hadir dengan mengusung tema Cara Mengatasi Pertengkaran dengan Pacar. Pertengkaran adalah hal yang lumrah dalam sebuah hubungan. Pertengkaran menjadikan kita lebih dewasa dalam menyikapi kehidupan. Jika tidak ada pertengkaran, kita pun tidak akan bisa menghargai sebuah kerukunan dan kebersamaan.

Kalau boleh bertanya, adakah di sini yang hubungan dengan pasangan (suami atau pacar) selalu lancar dan adem tanpa adanya pertengkaran? Bagaimana rasanya? Nikmat, kah? Atau justru terasa hambar? Menurutku, hubungan tanpa sedikit bumbu pertengkaran bagaikan makan bakwan tanpa cabe. Bisa dibayangkan sendiri rasanya. 'Ngelenyem' kalau orang Jawa bilang.

Namun, makan bakwan dengan kebanyakan cabe pun akan akan menghilangkan kenikmatan. Hanya pedas yang kita rasakan. Seperti halnya sebuah hubungan. Jika hubungan antar pasangan selalu dilanda pertengkaran, rasa nyaman pun hilang, dan akan berganti dengan kesengsaraan. Lantas, apa yang seharusnya kamu lakukan? Tentulah kamu harus mengetahui terlebih dahulu tentang cara mengatasi pertengkaran dengan pacar.

Sebelum mengatasi pertengkaran dengan pacar, ada baiknya jika kita meminimalisir hadirnya peluang pertengaran tersebut. Menghindari pertengkaran adalah hal yang paling utama. Bukankah ada pepatah mengatakan, 'sedia payung sebelum hujan'? Jadi, sebelum pertengkaran itu hadir, cobalah untuk menghindari datangnya pertengkaran itu sendiri.

Cara Menghindari Pertengkaran dengan Pacar

Pokok pembahasan yang pertama adalah bagaimana cara menghindari pertengkaran dengan pacar. Tanpa ba bi bu, mari kita bahas satu persatu.

1. Lebih Baik Mengalah

Mengalah adalah cara terampuh untuk menghindari pertengkaran. Mengalah bukan berarti kalah. Jika pasanganmu menunjukkan gelagat kemarahan, jangan ladeni juga dengan kemarahan. Mengalahlah, itu lebih baik. Terlebih jika kamu seorang pria.

Jika mengalah terus, bagaimana pasangan bisa sadar akan kesalahannya?

Jangan khawatir, semua ada masanya. Ada masa ia marah, pasti ada masanya juga kepalanya akan adem. Bersabarlah guna menghindari pertengkaran, dan tunggu sampai ia benar-benar tenang. Barulah kamu bisa membahas masalah itu dengan kepala dingin.

2. Hindari Menuduh Pasangan

Jika sedang bertengkar, pastilah kalian akan menuding satu sama lain. Ia akan menuduhmu sebagai asal pembawa masalah, dan kamu pun demikian. Keduanya sama-sama ingin menang sendiri, sama-sama mencari pembenaran diri.

Cara Menghindari Pertengkaran dengan Pacar

Memang semua itu adalah hal yang wajar. Karena, jika sudah dalam masa bertengkar, otak pun tidak akan bisa bekerja dengan semestinya. Namun, semarah-marahnya kamu, cobalah untuk tetap tenang dan hindari untuk menuduh pasangan. Kamu akan dapat menghindari pertengkaran dengan pacar jika kamu bisa mengendalikan diri menuduh-nuduhnya.

3. Jangan Menjadi Pengumbar

Untuk poin ini, sepertinya perempuanlah yang lebih sering melakukan. Entah mengapa bisa terjadi, perempuan memang sangat mudah menceritakan masalahnya pada seseorang. Atas nama curhat, mereka mengumbar masalah dan kesalahan pacar pada orang yang ia percaya.

Tidak masalah jika memang orang tersebut bisa dipercaya, tapi jika kamu salah memilih orang, bagaimana? Pikirkan jika orang yang kamu pilih ternyata juga menceritakan hal yang kamu ceritakan tentang pasanganmu pada orang lain. Parahnya, jika pacarmu mendengar hal tersebut di kemudian hari. Apa yang akan terjadi? Pastilah akan menjadi bibit pertengakaran.

Jadi, mulai sekarang, janganlah menjadi pengumbar masalah untuk untuk menghindari pertengkaran dengan pacar. Ingat, ini semua juga demi kebaikanmu sendiri.

4. Jauhi Kekerasan Fisik

Merupakan sebuah kesalahan fatal jika kamu melibatkan kekerasan fisik saat sedang mengalami pertengkaran dengan pacar (pasangan). Seberat apapun kesalahnnya, kekerasan fikis tidaklah dibenarkan.

Cara Menghindari Pertengkaran dengan Pacar

Mungkin kesakitan akibat kekerasan fisik yang kamu lakukan akan menghilang dalam hitungan jam. Namun, bagaimana dengan sakit di hatinya? Seumur hidup ia tidak akan melupakan perbuatanmu yang satu itu. Oleh sebab itu, untuk menghindari pertengkaran dengan pacar, tahanlah tangan dan kakimu untuk menyakitinya. Jika merasa tidak sanggup mengendalikan, cobalah untuk pergi atau mengilang beberapa saat. Berdamailah dengan hatimu dan temui dia saat kemarahan itu mereda.

Dari sini kamu tentunya sudah paham alasan mengapa pacar menghilang setelah bertengakar. Bukan setelah bertengkar, lebih tepatnya saat pertengkaran belum sepenuhnya selesai.

Pacar Menghilang Setelah Bertengkar

Fenomena pacar menghilang saat bertengkar sudah tidak menjadi hal yang baru lagi. Jika itu terjadi pada kalian, jangan langsung berpikir bahwa ia akan mengakhiri hubungan. Ada kalanya ia juga butuh waktu untuk sekadar menenangkan pikiran. 

Memang, sih, pacar menghilang setelah bertengkar terlihat pengecut dan menjengkelkan. Tapi jangan menganggap semua itu sama. Ingat, setiap orang mempunyai watak yang berbeda, pun dengan caranya menyelesaikan sebuah masalah.

Pacar Menghilang Setelah Bertengkar

Bisa jadi pacarmu menghilang karena tidak ingin masalah menjadi lebih runyam. Mungkin ia sedang berpikir bagaimana cara untuk memperbaiki diri dan mempersiapkan diri menghadapimu dengan aura yang lebih tenang. Kamu juga harus lebih tenang untuk menghadapi masalah ini.

Tenangkan pikiranmu. Yakinlah ia akan kembali. Saat pacar menghilang pas bertengar, gunakan waktu tersebut untuk saling introspeksi diri. Rabalah apa kesalahanmu, juga pikirkan apa yang sebenarnya ia mau.

Kita sudahi untuk masalah pacar menghilang saat pertengkaran. Sekarang, masuk ke pembahasan inti, yaitu cara mengatasi pertengkaran dengan pacar.

Cara Mengatasi Pertengkaran dengan Pacar

Perlu sebuah teknik apik untuk mengatasi sebuah pertengkaran dengan pasangan. Kamu harus tahu bagaimana cara baikan sama pacar jika tidak ingin mengalami putus hubungan. Berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu gunakan sebagai jurus untuk mengatasi pertengkaran dengan pacarmu.

1. Jangan Ragu Meminta Maaf


Jangan Ragu Meminta Maaf adalah Cara Mengatasi Pertengkaran dengan Pacar

Sudah menjadi hukum alam, siapa yang bersalah haruslah meminta maaf. Pertengkaran datang pasti karena adanya kesalahan, entah itu kesalahanmu atau pasanganmu. Jangan lagi mencari siapa yang benar dan salah saat bertengkar. Anggap saja semua adalah salahmu. Turunkan gengsimu dan meminta maaflah, maka pertengkaran pasti akan musnah. 

2. Diam dan Dengarkan Dia

Cara mengatasi masalah dengan pacar selanjutnya adalah diam dan dengarkan semua keluh kesahnya. Mungkin, pertengkaran yang sedang kalian hadapi saat ini adalah karena kurang bebasnya ia mengutarakan keinginannya. Ia terlalu stress karena kekanganmu dan tidak bisa menyuarakan hatinya. Akibatnya, keinginan yang seharusnya ia utarakan menjadi terpendam dan meledak saat ada yang mencoba membakarnya, yaitu sebuah pertengkaran.

3. Ingat Tujuan Awal

Kalau sedang marah, ingatlah tujuan awal kalian menjalin hubungan. Bukankah kamu ingin hidup bersama dan membahagiakan dia? Tentunya kamu juga harus menerima dia dengan segala kekurangannya. Jika sudah mengingat tujuan awal, pastilah cukup mudah dalam mengatasi pertengkaran dengan pacar.

4. Berikan yang Ia Mau

Cara baikan sama pacar selanjutnya adalah berikan apa yang ia mau. Tentunya kamu juga harus tahu apa yang membuat pertengaran kalian terjadi. Apakah itu karena kamu terlalu sibuk dengan duniamu, main game sampai lupa waktu, banyak merokok dan minum kopi padahal kamu tahu ia tidak menyukai itu. 

Berikan yang Ia Mau adalah Cara Mengatasi Pertengkaran dengan Pacar

Ingatlah, yang sedang marah itu pacarmu. Perhatikan ia, beri apa yang ia mau. Jadilah pribadi yang peka tanpa diminta. Seharusnya kamu tahu jika ia juga menginginkan perhatianmu, hadiah kecil darimu, dan pelukan hangat tubuhmu.

5. Belajar dari Kesalahan

Mustahil jika pertengkaran hanya terjadi sekali dalam sebuah hubungan. Masalah akan terus menyapa. Pertengkaran pasti akan terulang. Namun, jangan sampai mengulang masalah yang sama dalam pertengkaran.

Ambil hikmahnya. Belajarlah dari sebuah kesalahan, kemudian pikirkanlah bagaimana cara baikan sama pacar. Entah itu dengan memberinya kuaci, es krim, dan yang terpenting dari itu semua adalah pengakuan kesalahan dengan wujud permintaan maaf.

Sepertinya pembahasan tentang pertengkaran dengan pacar kali ini sudah benar-benar lengkap. Intinya, pertengakan dalam hubungan itu biasa, asal pada takaran yang normal. KATAKITA mengupas semuanya mulai dari cara menghindari pertengkaran dengan pasangan, cara mengatasi pertengkaran sampai pada kebiasaan pacar menghilang saat bertengkar. Jika ada request topik yang ingin kita bahas, silakan mengisinya pada kolom komentar. 

With love, SC.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->