Skip to main content

7 Cara Membuat Pasangan Nyaman dengan Kita

"Percayalah, uang dan ketampanan tidak akan bisa menang melawan kenyamanan." Shalys Chan

7 Cara Membuat Pasangan Nyaman dengan Kita

Cara Membuat Pasangan Nyaman dengan Kita. Kenyamanan adalah syarat mutlak dari sebuah hubungan. Entah itu hubungan antar kekasih, atau juga hubungan suami istri. Apalah arti kekayaan dan penampilan, jika tidak ada sebuah kenyamanan di dalamnya?

Bayangkan, jika hidupmu bergelimbangan harta, pasanganmu pun berpenampilan menarik, tapi hobinya lirik sana sini. Apa yang akan terjadi? Nyaman, tidak. Cemburu, iya. Bukan bermaksud mengesampingkan kekayaan dan ketampanan, karena memang keduanya juga penting. Hanya saja, sebuah kenyamananlah yang tetap memegang kendali.
Baca Juga: Cara Move On dari Mantan dengan Cepat


Cara Membuat Pasangan Nyaman Bersama Kita

Lalu, bagaimana cara membuat pasangan nyaman dengan kita? Apa saja yang harus kita lakukan? Berikut adalah beberapa tips agar pasangan tetap nyaman bersamamu.

1. Saling Terbuka

Cara membuat pasangan nyaman dengan kita adalah adanya saling keterbukaan. Jalinlah komunikasi dengan baik. Bicarakan apa saja masalah kalian dan segera temukan solusinya. Kalau memang ada sebuah rahasia, jangan terlalu lama untuk memendam. Karena, terungkapnya sebuah rahasia akan sangat melukai pasangan jika ia tahu dari orang lain.

2. Pahami Keinginannya

Semua orang pasti ingin dipahami dan dimengerti, terlebih dengan pasanganmu. Jika kamu juga ingin dipahami, pastikan kamu juga memahami keinginannya. Jangan selalu menuntut, karena cinta adalah memberi, bukan hanya menerima.  

memahami keinginan pasangan adalah Cara Membuat Pasangan Nyaman dengan Kita

Buat pacar nyaman dengan memahami keinginannya. Bagaimana caranya? Berusahalah untuk mencari tahu tanpa bertanya. Terlalu sering bertanya hanya akan membuatmu seolah tidak peka di matanya.

3. Jadilah Pendengar yang Baik

Tahukah kamu, hanya menjadi pendengar yang baik bisa membuat pasangan nyaman dengan kita? Itulah faktanya. Kadang seseorang hanya ingin didengar keluh kesahnya tanpa butuh tanggapan atau nasehat. Jika kemudian ia mengingkan sebuah saran, barulah kamu boleh mengutarakan saraan dan pendapatmu. Ingat! Jangan pernah sekali-kali memotong pembicaraannya.

4. Beri Ia Pujian

Tips membuat gebetan nyaman dengan kita selanjutnya ada memberinya pujian. Tidak ada yang tidak menyukai pujian, termasuk yang menulis artikel ini.  Sekecil apapun pujian, pasti akan membuat penerimanya melambung tinggi dalam kebahagiaan. Sebagai contoh, berilah pujian kecil saat ia mulai berhasil menurunkan berat badannya.

Tidak hanya pujian, kejutan dan pemberian kecil juga sangat disukai oleh pasangan. Berilah ia hadiah dan pujian, maka ia akan merasa kehadirannya begitu istimewa.

5. Ucapkan Terima Kasih

Seringkali kita terlalu abai dengan ucapan terima kasih, entah karena lupa, gengsi, atau menganggapnya tidak terlalu penting. Jika kamu termasuk golongan seperti ini, jangan lakukan hal demikian dengan pasanganmu. Sekecil apapun pemberiannya, ucapkanlah terima kasih.

Sebuah ucapan terima kasih akan membuat ia merasa sangat dihargai dan dibutuhkan. Karenanya, tidaklah salah jika salah satu cara membuat pasangan nyaman dengan kita adalah dengan mengucapkan terima kasih.

6. Mengakui Kesalahan

Kadang, kita tidak sadar jika kita melakukan sebuah kesalahan. Entah murni tidak sadar, atau memang gengsi untuk mengakui sebuah kesalahan. Ketahuilah, minta maaf adalah cara terbaik untuk menyelesaikan masalah dan merupakan salah satu cara agar pasangan nyaman dengan kita.

Mengakui kesalahan adalah Cara Membuat Pasangan Nyaman dengan Kita

Jangan menunggu ia menekuk mukanya, jangan menunggu ia marah. Minta maaflah jika pacarmu sudah mulai menunjukkan gelagat kekesalan, meskipun mungkin kamu sendiri tidak mengetahui kesalahanmu. Tentunya kamu lebih memilih untuk sedikit menurunkan ego dan meminta maaf, kan, daripada hubungan kalian bermasalah hanya karena sebuah kesalahan kecil?

7. Jangan Ubah Pribadinya

Sebuah hubungan adalah menyatukan dua kepribadian yang berbeda, dua isi kepala yang berbeda. Hanya menyatukan, tidak untuk mengubahnya. Cara agar pacar tambah sayang dan tidak bosan dengan kita adalah berusaha untuk tidak mengubah pribadinya.

Jangan paksa ia menyukai apa yang menjadi kesukaanmu. Jangan atur cara berpakaiannya selama hal itu masih terlihat pantas. Sebuah keributan sering kali terjadi hanya karena seorang pasangan ingin mengubah pribadi pasangannya. Jangan terlalu menjadi pemaksa jika ingin membuat pasangan nyaman berada di dekat kita.

Sebenarnya, cara membuat pasangan bahagia tidaklah sesulit yang dipikirkan. Cukup dengan membuatnya merasa nyaman, semua bisa teratasi. Begitu pun dengan hubungan jarak jauh. Meski kamu sedang menjalani hubungan jarak jauh, tidak ada alasan untuk mengabaikan sebuah kenyamanan. Bagaimana cara membuat pacar nyaman saat LDR? Nantikan jawabannya pada artikel selanjutnya.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->