BLANTERVIO103

Menghilangkan Mata Panda

Menghilangkan Mata Panda
Selasa, 21 April 2020

Cara Menghilangkan Mata Panda

Cara Menghilangkan Mata Panda

Mata Panda - Pernah melihat hewan panda? Hewan lucu ini memiliki tampilan khas di matanya. Bundaran hitam mengelilingi matanya membuat citra lucu tersendiri.

Itu jika terjadi pada panda. Namun tidak lucu jika kamu yang mengalami mata panda. Bundaran hitam di area matamu justru membuat penampilanmu tidak cantik.

Ada kesan lesu dan pucat pada orang yang mengalami mata panda. Dan yang jelas masalah mata panda ini akan benar-benar menurunkan penampilanmu.

Ada banyak penyebab mata panda muncul. Di antaranya yang paling umum adalah begadang atau tidur larut malam. Dehidrasi dan terlalu lama membaca juga dapat membuat kemunculan mata panda.

Jika kamu mempunyai masalah mata panda, jangan risau. Mata panda dapat dipudarkan, bahkan bisa hilang sempurna. Agar mata pandamu hilang, cobalah langkah-langkah berikut ini:

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

Berikut adalah beberapa cara menghilangkan mata panda yang patut kamu coba:

1. Tidur yang Cukup

Cara menyelesaikan masalahn yang terbaik adalah dengan menghindari penyebabnya. Karena penyebab utama masalah mata panda adalah kurang tidur, cara mengilangkan mata panda tentu saja dengan tidur yang cukup.

Tidur yang Cukup
Tidur yang Cukup

Tidurlah setidaknya 8 jam dalam seharinya. Tidur lebih awal ternyata sangat ampuh menghilangkan mata panda.

Dengan tidur yang cukup, tidak hanya dapat menghilangkan mata panda. Kulit wajahmu pun akan terlihat segar berseri. Muka pucat pun akan berangsur-angsur menghilang. Hal ini disebabkan karena saat tidur, kulit mengalami berbaikan sel kulit yang rusak.

2. Tinggikan Bantal tidurmu

Posisi tidur yang salah ternyata dapat menimbulkan munculnya mata panda, lho. Apalagi jika posisi tidurmu tengkurang. Selain dapat memunculkan mata panda, tidur tengkurap juga dapat memperjelas kantung matamu.

Susunlah bantal tidurmu agar cairan tidak berkumpul di kelopak mata bagian bawah yang dapat menyebabkan wajahmu terlihat bengkak

3. Kompres Dengan Potongan Timun

Ambillah timun segar, dan iris setebal 0.5 cm. Tempelkan irisan timun pada kelopak mata. Tunggu hingga beberapa menit. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk menghilangkan mata panda dengan cepat.

Kompres Dengan Potongan Timun
Kompres Dengan Potongan Timun

Kandungan air dan vitamin pada mentimun juga dapat membuat kulitmu menjadi lembab alami. Dengan timun, mata panda akan hilang dan kulitmu akan menjadi lebih segar, lembab, dan tidak kering.

4. Kompres Dengan Kantung Teh Celup

Jika kamu hobi nge-teh, tentu tidak sulit untuk menemukan kantung teh celup. Teh memiliki kandungan kafein dan antioksidan tinggi yang dapat melancarkan sistem peredaran darah.

Kompres Dengan Kantung Teh Celup
Kompres Dengan Kantung Teh Celup

Teh ternyata juga dapat mengurangi cairan yang menumpuk di bagian bawah kulit sekitar mata. Dengan fakta tersebut, kamu dapat memanfaatkan kantung teh untuk menghilangkan mata panda.

Setelah menyeduhnya, taruh kantung teh ke dalam lemari es sekitar 20 menit. Gunakan kantung teh yang sudah dingin untuk mengompres mata. Lakukan selama kurang lebih 20 menit. Kemudian bilas wajah dengan air dingin.

5. Kompres Dengan Air Dingin

Mengompres mata dengan air dingin adalah cara menghilangkan mata panda yang cukup simpel. Kamu tidak perlu menggunakan bahan lain selain air dingin.

Kompres Dengan Air Dingin
Kompres Dengan Air Dingin

Air dingin dapat membantu mengurangi pembengkakan. Hal ini dapat kamu manfaatkan untuk menghilangkan mata panda.

Caranya pun cukup mudah. Siapkan air dingin dalam baskom kecil. Celupkan handuk atau spon wajah pada air dingin. Kompreslah matamu sekitar 20 menit. Atau ulangi sampai air berubah suhunya dan tidak terlalu dingin lagi.

6. Kompres Sendok Dingin

Tidak hanya mengompres handuk dingin untuk menghilangkan mata pandamu. Sendok dingin juga bisa membuat mata panda perlahan memudar.

Kompres Sendok Dingin
Kompres Sendok Dingin

Caranya cukup simpel. Ambillah dua sendok makan dan masukkan ke freezer. Diamkan beberapa menit sampai benar-benar dingin.

Untuk menghilangkan mata panda, tempelkan sendok yang dari freezer tadi pada matamu dengan posisi bagian cembung sendok pada kelopak mata bawah. Tunggu sekitar 3 menitan. Setelah itu, lakukan gerakan melingkar menggunakan sendok tersebut sampai sendok menjadi tidak lagi dingin.

7. Pijat Dengan Minyak Zaitun

Salah satu khasiat minyak zaitun adalah dapat menghaluskan serta mencerahkan kulit.  Hal ini disebabkan karena kandungan antioksidan yang tinggi pada minyak zaitun.

Oleskan minyak zaitun pada mata pandamu dan pijat secara perlahan. Dengan pijatan ringan dapat melancarkan peredaran pada area di bawah matamu.

Dengan begitu, kombinas minyak zaitun dengan pijatan ringan tentu saja dapat menjadi cara alternatif menghilangkan mata panda dengan cepat.

8. Hindari Mengkonsumsi Kafein dan Alkohol

Minuman yang mengandung kafein dan alkohol dapat menyebabkan kulit mengalami dehidrasi, sehingga muncullah mata panda.

Selain itu, minuman yang mengandung kafein tinggi juga dapat membuatmu susah tidur. Akibatnya porsi tidurmu pun akan menurun. Sedangkan kurang tidur adalah salah satu penyebab utama mata panda.

Tidak ingin usahamu untuk menghilangkan mata panda berakhir sia-sia? Mulailah hindari mengkonsumsi kafein dan alkohol dari sekarang.

Itu tadi adalah cara menghilangkan mata panda secara alami yang bisa kamu praktekkan sendiri di rumah. Jika setelah menerapkan cara-cara di atas dan mata pandamu tidak kunjung menghilang, konsultasikan masalah ini dengan dokter yang lebih berkompeten.

Share This Article :
ShalysChan

Penulis Novel Dan Pencinta Kucing #KaumRebahan

TAMBAHKAN KOMENTAR

5506747827841092751