BLANTERVIO103

Makanan yang Baik untuk Kesehatan Kulitmu

Makanan yang Baik untuk Kesehatan Kulitmu
Rabu, 29 April 2020
Makanan yang Baik untuk Kesehatan Kulit
Makanan yang Baik untuk Kesehatan Kulit

Ingin Punya Kulit Sehat, Bersih dan Mulus?

Inilah Beberapa Makanan yang Bagus Untuk Kecantikan Kulit Makanan Yang Bagus Untuk Kecantikan Kulit. Semua orang tentu ingin memiliki kulit yang sehat, mulus dan putih bercahaya. Karena hal tersebut, banyak orang yang fokus mencoba beberapa treatment untuk kullitnya. Mencoba masker ini itu, menempelkan apapun pada wajah tanpa melakukan perawatan dari dalam.

Padahal, kulit yang sehat tidak didapat hanya dengan melakukan perawatan dari luar. Makanan yang kamu konsumsi juga sangat berpengaruh untuk kecantikan kulitmu. Untuk melakukan perawatan, sebaiknya harus seimbang antara perawatan dari luar dan perawatan dari dalam.

Oleh karenanya, untuk menjaga nutrisi kulitmu, perhatikan juga tentang makanan yang bagus untuk kecantikan kulit. Jangan hanya mengandalkan masker kecantikan, tapi melupakan asupan makanan.

Berikut adalah beberapa makanan yang bagus untuk kecantikan kulit yang wajib kamu konsumsi:

Ikan

Ikan
Ikan

Di samping rasanya gurih dan sedap, ikan ternyata juga mempu membuat kulitmu tetap cantik, lho. Kandungan vitamin pada ikan akan membuat kulit menjadi lebih kenyal, tebal, dan lembab.
Tidak hanya itu, ikan juga dapat menyembuhkan peradangan pada kulit. Ini bisa kamu manfaatkan ketika kulit wajahmu berjerawat. Tapi ingat, hindari mengkonsumsi ikan yang memasaknya dengan cara digoreng.

Alpukat

Buah yang mengandung lemak sehat ini ternyata bagus untuk menyehatkan kulitmu. Kandungan nutrisi pada alpukat mampu menghambat munculnya gejala penuaan dini serta kerusakan kulit akibat terpapar sinar matahari

alpukat
alpukat

Makanlah buat alpukat dengan menyisir halus. Beri sedikit madu untuk menambah rasa manis alami.

Teh Hijau

Teh hijau sering dikenal sebagai minuman pelangsing alami. Namun, ternyata teh hijau tidak hanya berkhasiat untuk melangsingkan tubuh. Antioksidan pada teh hijau dapat mencegah kerusakan pada kulit.
Teh Hijau
Teh Hijau

Teh hijau  juga mampu menjaga kelembaban kulit serta menjadikan kulit terlihat lebih kencang. Tidak heran, orang yang rutin minum teh hijau mempunyai kulit yang lembab, kencang serta terhindar dapi kerusakan kulit lainnya.

Tomat

Makanan yang bagus untuk kecantikan kulit selanjutnya adalah tomat. Tomat memang sudah dikenal baik untuk perawatan kulit dari luar. Namun, tahukan kamu jika memakan tomat juga bisa menyehatkan kulitmu?

tomat
Tomat

Dalam sebuah penelitian, salah satu kandungan tomat dapat menyelamatkanmu dari gosongnya kulit akibat terpapar sinar matahari. Bisa dikatakan, tomat adalah tabir surya alami yang bisa dimakan.

Untuk kamu yang kulitnya sensitif terhadap matahari, cobalah mulai sekarang memakan tomat secara rutin. Perlu diingat, memakan tomat dengan cara dimasak ternyata jauh lebih bagus daripada memakannya secara mentah.

Ubi Jalar

Umbi-umbian berwarna coklat kemerahan ini sering sekali dikonsumsi orang yang sedang diet. Mereka memilih ubi jalar sebagai pengganti nasi karena dapat mengenyangkan.
Ubi Jalar
Selain rasanya manis dan mengenyangkan, ubi jalar juga termasuk makanan yang bagus untuk kecantikan kulit. Vitamin pada ubi jalar dapat membantu menyamarkan bekas luka. Makanya, tak jarang di era makanan yang serba lezat ini, ubi jalar masih tetap menjadi makanan favorit sebagian orang.

Itu tadi adalah beberapa makanan yang bagus untuk kesehatan kulit. Sebenarnya, masih banyak lagi makanan yang bagus untuk kecantikan kulit. Kacang-kacangan, buah-buahan, brokoli, dan sayur hijau lainnya juga baik untuk kulitmu. Namun, lima makanan tadi adalah yang paling utama. Semua sayur dan buah jika dikonsumsi secara benar pasti akan bermanfaat buat kesehatan dan kecantikan.
Share This Article :
ShalysChan

Penulis Novel Dan Pencinta Kucing #KaumRebahan

TAMBAHKAN KOMENTAR

5506747827841092751