BLANTERVIO103

Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah Sendiri

Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah Sendiri
Senin, 20 April 2020

Macam-Macam Jenis Kulit Wajah

Bingung Menentukan Jenis Kulit Wajahmu? 

Jenis Kulit WajahInilah Macam-Macam Jenis Kulit Wajah yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum melakukan perawatan, atau membeli produk jenis perawatan wajah di klinik kecantikan, terlebih dahulu kenali jenis kulit wajah kalian. Mengetahui jenis kulit sejak dini dapat meminimalisir iritasi akibat ketidakcocokan skin care yang kamu beli.

Karena jenis kulit berbeda-beda, perawatan dan produk kecantikan yang diperlukan juga tentu berbeda. Jangan meniru dan membeli produk kecantikan temanmu hanya karena kulitnya bagus saat memakai produk tersebut.

Bisa jadi jika produk tersebut kamu pakai, bukan tambah cantik, melainkan justru dapat merusak kulitmu. Hal ini dikarenakan jenis kulitmu berbeda dengan jenis kulitnya.

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada wajahmu, simak baik-baik macam-macam jenis kulit wajah yang perlu kamu ketahui berikut ini.

Macam-Macam Jenis Kulit Wajah Beserta Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah Sendiri :

Jenis Kulit Wajah Berminyak

Tidak terlalu sulit untuk mengenali jenis kulit berminyak. Untuk memastikan kulit wajahmu tergolong jenis kulit berminyak juga cukup mudah.

Jenis kulit wajah berminyak
Jenis kulit wajah berminyak

Cucilah wajahmu menggunakan sabun. Jika satu atau dua jam kemudian muncul minyak atau tampak mengkilap, bisa diartikan kulit wajahmu adalah golongan kulit wajah berminyak.

Bisa juga dengan cara sedikit memencet/mengusap hidungmu. Sebelum melakukannya, pastikan kamu sudah mencuci tanganmu. Jika tanganmu merasakan adanya minyak, berarti kulit wajahmu adalah termasuk kulit berminyak.

Ciri-ciri kulit ini adalah wajah memiliki tekstur tebal, mengkilap, dan mudah sekali keluar jerawat.

Tipe Kulit Kering

Jika setelah mencuci wajah dan merasakan kulit wajahmu sangat kencang, kemungkinan besar kulit wajahmu tergolong tipe kulit kering.

Tipe Kulit Kering
Jenis kulit wajah kering

Kulit kering diakibatkan karena kekurangan minyak pada kulit. Pada kulit kering, biasanya kulit terlihat lebih pucat dan terasa sedikit bersisik.

Gunakanlah masker alami dan rutin menggunakan pelembab jika kamu mengalami masalah wajah yang demikian.

Kulit Berjerawat

Jerawat umumnya diderita oleh para remaja. Pengaruh hormon adalah salah satu faktor yang membuat remaja lebih mudah berjerawat. Dan itu adalah normal adanya.

Jenis Kulit Berjerawat
Jenis kulit wajah berjerawat

Namun, jenis kulit wajah berjerawat bukanlah demikian. Jerawat yang timbul pada jenis kulit ini adalah karena sumbatan minyak yang tebal terperangkap di pori-pori dan tidak bisa muncul.

Kalau kamu memiliki jenis kulit ini, biasanya kulit wajahmu akan memproduksi jerawat secara teratur. Bukan pada saat tertentu seperti sedang menstruasi atau saat remaja.

Jenis Kulit Sensitif

Bersabarlah jika wajahmu tergolong jenis kulit wajah sensitif. Kulit sensitif ditandai dengan reaksi berlebihan pada kulit saat menggunakan produk perawatan. Kulit sensitif memang sangat menyiksa. Kamu harus selalu berhati-hati jika mempunyai jenis kulit ini.

Jenis Kulit Wajah Sensitif
Jenis kulit wajah sensitif

Jika kamu merasakan gatal saat musim tertentu, atau kulitmu bereaksi pada makanan ataupun benda yang menempel di kulit, mungkin kulitmu adalah kulit sensitif. Ciri lain kulit sensitif adalah mudah memerah di terik matahari.

Untuk perawatan, jangan gunakan sembarang produk. Lebih baik konsultasikan terlebih dahulu pada dokter jika kamu ingin melakukan atau memakai produk tertentu.

Jenis Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi adalah gabungan dari jenis kulit di atas. Jika kulitmu mengalami berminyak pada area T-Zone dan kering di area lain, biasanya kulitmu masuk pada jenis kulit ini.

Jenis Kulit Kombinasi
Jenis kulit wajah kombinasi

Tidak hanya itu. Jika kamu juga merasakan jerawat padahal kulitmu cenderung kering, bisa jadi kulitmu juga adalah golongan kulit kombinasi.

Jenis Kulit Normal

Jenis kulit wajah normal adalah dambaan semua wanita. Kulit normal adalah kondisi kulit di mana kulit tidak mengalami masalah kulit wajah yang berlebihan. Tidak terlalu berminyak, tidak kering, dan tidak selalu berjerawat adalah ciri kulit wajah normal.

Jenis Kulit Normal
Jenis kulit wajah normal

Jenis kulit normal cenderung memiliki pori-pori kecil daripada kulit berminyak. Biasanya, kulit ini memiliki tekstur kenyal dan elastis . Tidak perlu memerlukan perawatan khusus untuk jenis kulit wajah normal.

Sudah tahu, kan, apa jenis kulit wajahmu? Sekarang tinggal mencari produk dan treatment yang cocok dan sesuai dengan jenis kulit wajahmu. -- Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah Sendiri -- 
Share This Article :
ShalysChan

Penulis Novel Dan Pencinta Kucing #KaumRebahan

TAMBAHKAN KOMENTAR

5506747827841092751