Skip to main content

Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Khasiat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan dan Cara Menggunakannya


Minyak ZaitunKhasiat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan. Dalam hal kesehatan, minyak zaitun sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Minyak rendah kolesterol dan lemak jahat ini adalah hasil dari penggilingan tanaman zaitun. Ia diproses dengan segala rupa dan menghasilkan minyak sangat berkhasiat.

Ternyata, khasiat minyak zaitun tidak hanya untuk kesehatan saja. Beberapa orang mampu membuktikan manfaat minyak zaitun untuk kecantikan alaminya.

Apa saja khasiat minyak zaitun untuk kecantikan?

KataKita kali ini akan mencoba mengupas tuntas tentang beberapa manfaat minyak zaitun dan cara mengaplikasikannya.

1. Melembabkan Kulit

Kulitmu tergolong kulit kering? Ada kabar baik buatmu. Vitami E dan antioksidan pada minyak zaitun sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Termasuk juga untuk meningkatkan kelembaban kulit. Kamu bisa memanfaatkan minyak zaitun sebagai body lotion untuk menjaga kelembaban kulitmu.

Caranya cukup mudah. Tuangkan sedikit minyak zaitun pada telapak tanganmu. Gosok-gosok dengan kedua telapak tangan dan usapkan pada bagian yang kamu inginkan.

Dengan rutin menerapkan ini, kulit keringmu akan berubah menjadi lebih lembab, halus, dan kenyal. Tapi ingat, jangan terlalu banyak menuangkan minyak zaitun. Dipastikan kamu akan risi dengan minyak yang belum sepenuhnya meresap pada kulit.

2. Mencegah Penuaan Dini

Tua itu pasti. Namun, bagaimana jika hanya kulit wajahmu yang menua? Tentunya kamu tidak ingin mempunyai kulit wajah rusak dan keriput di usiamu yang masih terbilang remaja.

Salah satu kandungan minyak zaitun dapat membantu menjaga kelembaban kulit, sehingga dapat mencegah munculnya garis-garis halus pada wajah. Minyak zaitun juga dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat debu dan asap kendaraan yang menempel.

Untuk mencegah penuaan dini, campurkan madu dan minyak zaitun pada wadah kosong. Aduk sampai merata dan jadikan ini sebagai masker wajahmu. Setelah beberapa menit, cobalah memijat ringan wajahmu. Kemudian cuci bersih dan keringkan.

3. Menghaluskan Wajah

Minyak zaitun ternyata juga bisa menghaluskan wajahmu, lho. Gunakan minyak zaitun dengan kombinasi buah pepaya. Jadikan dua bahan ini sebagai masker alami wajahmu.

Haluskan buah pepaya matang dan campurkan sedikit minyak zaitun. Jangan terlalu encer. Aduk terus sampai benar-benar menyatu. Pakailah pasta ini setiap hari untuk menjadikan kulit wajahmu halus dan cantik alami.

4. Memudarkan Bibir Hitam

Khasiat minyak zaitun untuk bagian wajah selanjutnya adalah memudarkan warna hitam di bibir. Warna hitam pada bibir sering kali muncul karena penggunaan lipstik yang kurang cocok. Bisa juga karena kurangnya membersihkan wajah dan bibir setelah seharian beraktifitas.

Memudarkan Bibir Hitam
Memudarkan Bibir Hitam

Untuk memudarkan bibir hitam, cukup oles minyak zaitun secara rutin untuk memperoleh hasil yang cepat. Jangan lupa juga untuk membersihkan bibirmu setiap malam dari tumpukan bekas lipstik yang kamu pakai seharian.

5. Menghilangkan Jerawat

Jerawat merupakan masalah umum pada wajah. Benjolan kecil pada wajah ini, selain menghadirkan rasa sakit, juga tentunya mengganggu keindahan wajahmu. Jika kamu sekarang sedang berjerawat, minyak zaitun dapat membantumu mengatasinya.

Minyak zaitun mampu mempercepat proses penyembuhan, tak terkecuali juga dengan jerawat. Di samping menyembuhkan jerawat, minyak zaitun juga dapat menghilangkan bekas jerawatmu, lho. Kulitmu akan terlihat mulus tanpa ada bekas jerawat.

Bagaimana cara menggunakannya? Tuangkan sedikit minyak zaitun dan oleskan pada jerawatmu. Pijat pelan jerawatmu dan lakukan selama 5 menit. Diamkan minyak zaitun sekitar 20 menit untuk bekerja sendiri. Setelah itu cucilah mukamu dengan air hangat untuk menghilangkan lepek akibat minyaknya.

6. Khasiat Minyak Zaitun Untuk Rambut Dan Bulu

Tidak hanya untuk kecantikan kulit wajah, khasiat minyak zaitun ternyata juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan bulu dan rambutmu.

Berikut adalah khasiat minyak zaitun untuk rambut dan bulu

- Menjaga Kesehatan Rambut

Kerusakan rambut sering kali dikeluhkan oleh sebagian orang, terlebih kaum hawa. Entah itu rambut lepek, ataupun mungkin rambut yang rusak karena kehilangan minyak alami rambut.

Menjaga Kesehatan Rambut
Menjaga Kesehatan Rambut

Rambut yang sering diwarnai, diluruskan, dikeriting, ataupun yang setiap hari terbungkus hijab tentu akan mengalami kerusakan. Akibatnya rambut akan lebih mudah patah, mudah rontok, berketombe dan banyak lagi kerusakan yang akan dialami.

Agar tidak mengalaminya, manfaatkanlah minyak zaitun untuk kesehatan rambutmu. Oleskan minyak zaitun secara merata pada rambut sampai ke kulit kepala. Pijat perlahan dan diamkan selama 20 menitan. Setelah itu keramaslah dengan menggunakan sampo yang biasa kamu pakai.

Dengan begitu, rambutmu akan tetap sehat, tidak mudah patah, dan selalu terjaga kelembabannya.

- Menebalkan Alis

Seringkali orang tidak percaya diri dengan masalah alis yang tipis. Sementara, tidak semua orang mahir menggunakan pensil alis. Jika kamu mempunyai alis tipis, minyak zaitun mampu menebalkan alismu, tentunya dengan cara alami.

Menebalkan Alis
Menebalkan Alis

Oleskan minyak zaitun pada kedua alis pada waktu malam hari. Biarkan minyak zaitun bekerja semalaman. Paginya, bersihkan sekalian membersihkan wajahmu.

- Menebalkan dan Memanjangkan Bulu Mata

Sepertinya, semua wanita mengidam-idamkan bulu mata tebal, lentik dan panjang. Namun, tidak semua orang bisa memilikinya. Penggunaan maskara dan bulu mata palsu seringkali menyebabkan masalah baru pada bulu mata. Alih-alih ingin terlihat panjang, yang terjadi justru bulu mata asli yang rontok.

Lalu, bagaimana mengatasinya? Sama seperti menebalkan alis. Oleskan secara tipis minyak zaitun pada bulu mata. Biarkan semalaman dan cuci bulu matamu pada pagi harinya.

Itulah tadi berbagai manfaat minyak zaitun untuk kecantikan dan cara penggunaannya. Ternyata banyak juga khasiat minyak zaitun untuk kecantikan yang patut kita terapkan semuanya. Tidak ada salahnya kamu menyediakan minyak zaitun di rumah untuk kebutuhan kecantikanmmu. Semoga bermanfaat. Shalys Chan
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->