BLANTERVIO103

Cara Mudah Menikmati Bandeng Bebas Duri

Cara Mudah Menikmati Bandeng Bebas Duri
Rabu, 08 April 2020

Malas Makan Bandeng Karena Banyak Duri?  Inilah Cara Melunakkan Duri Bandeng Tanpa Presto

Cara Melunakkan Duri Bandeng Tanpa Presto
Cara Melunakkan Duri Bandeng Tanpa Presto

Shalyschan kali ini akan berbagi tips bagaimana cara menikmati ikan bandeng bebas duri tanpa presto ataupun cabut duri. Kamu bisa melunakkan duri ikan bandeng tanpa harus dipresto, lho.

Seperti yang kita ketahui, ikan bandeng (baik air tawar maupun air asin) memiliki rasa daging yang gurih  dan lezat. Ikan bandeng ternyata juga banyak manfaatnya. Dan lagi, Omega-3 yang dimilik bandeng ternyata lebih tinggi dari yang terkandung pada ikan salmon. Yaitu sakitar 6 kali lipatnya.
Baca Juga: Resep Sate Sapi Madura Bumbu Kacang  
Hmmm … jadi kita tidak perlu lagi mengeluarkan banyak untuk membeli ikan salmon, toh bandeng harganya lebih murah. Dan yang pasti nilai gizinya juga banyak. Iya, kan?

Namun, di samping urusan rasa dan gizi, ternyata ada yang harus dipertimbangkan dalam menikmati ikan bandeng ini. Yakni banyaknya duri yang ada pada ikan bandeng. Kamu harus sabar memilih durinya satu persatu. Sangat melelahkan sekali pastinya.

Memang, sih, kamu bisa memakan bandeng bebas duri dengan memasaknya menggunakan presto. Tapi menurutku rasa bandeng presto tak sesedap bandeng yang dimasak tanpa presto. Rasa gurih bandeng tanpa presto bisa lebih keluar sempurna dan sangat menggugah selera.

Lalu, bagaimana cara menikmati gurihnya ikan bandeng bebas duri tanpa presto? Berikut adalah cara-caranya.

Langkah Melunakkan Duri Bandeng

Cara Melunakkan Duri Bandeng Tanpa Presto

Cara Melunakkan Duri Bandeng Tanpa Presto
  • Genggam kepala bandeng dengan tangan kiri, dan tangan kanan menggenggam badan bandeng bagian bawah(di atas ekor).
  • Tekuk badan bandeng sampai berbunyi “Kreteek”.
  • Tekuk lagi berlawanan arah dengan no 2.
  • Jika masih ragu, kembali tekuk sebanyak yang kamu mau.
  • Bersihkan bandeng dari sisik-sisiknya.
Setelah kamu menerapkan cara-cara di atas, duri kecil bandeng tak akan lagi mengganggu acara makanmu. Bahkan, jika mau, semua duri bisa kamu cabut sendiri setelah menerapkan proses ini. Kamu pun bisa menikmati lezatnya bandeng tanpa takut terletan durinya. 

Cara Lain Melunakkan Duri Bandeng

Sebenarnya kamu bisa mengatasi duri ikan bandeng dengan cara dikerat rapat. Tapi cara itu dapat menurunkan pemandangan ikan bandeng. Ikan bandeng tak lagi indah dipandang mata karena banyak keratan rapat di tubuhnya. Belum lagi kalau digoreng, ikan bandeng keratan jauh lebih rawan hancur daripada ikan bandeng utuh.

Terserah kamu mau pilih cara yang mana. Kalau aku lebih suka cara menekuk ikan bandeng. Fisik luar ikan bandeng tetap terjaga. Dan kamu bisa mengolah ikan bandeng dengan tubuh utuh sesuai menu masakan ikan bandeng yang sudah kamu pilih.

Selamat mempraktekkan ….
Share This Article :
ShalysChan

Penulis Novel Dan Pencinta Kucing #KaumRebahan

TAMBAHKAN KOMENTAR

5506747827841092751