BLANTERVIO103

Tips Kecantikan Secara Alami, Mudah dan Murah

Tips Kecantikan Secara Alami, Mudah dan Murah
Minggu, 08 Maret 2020
Tips Kecantikan Secara Alami, Mudah dan Murah
Tips Kecantikan Secara Alami, Mudah dan Murah

Tips Cantik Alami

Tips Kecantikan Alami. Cantik merupakan salah satu dambaan kaum hawa. Tampil cantik dengan kulit putih mulus adalah salah satu impian perempuan seluruh dunia. Tak jarang karena ingin terlihat tampil lebih cantik, kita melakukan segala cara untuk merubah penampilannya.

Banyak di antara kita rela mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan kecantikan. Ada juga yang tergiur dengan obat-obatan tertentu yang katanya bisa membuat tampil cantik secara cepat. Kita tidak paham tentang zat apa saja yang terkandung pada obat-obatan yang kita beli. Asal saat digunakan pada periode tertentu sudah ada hasil yang signifikan, kita bisa mengatakan jika kosmetik dan obat tersebut aman dan cocok untuk dikonsumsi.

Pertayaannya, apakah betul demikian?

Memang, menggunakan obat-obatan kecantikan dirasa sangat ampuh dan cepat untuk mendapatkan hasil cantik yang kita inginkan. Namun, tanpa disadari, menggunakan cara tersebut kadang mempunyai risiko cukup tinggi. Bahan-bahan tersebut kadang mengandung bahan kimia terbahaya yang tentunya dapat merusak kulit kita.

Bahan untuk Kecantikan Wajah Alami

Tahukah kamu jika tampil cantik itu tak harus mahal dan menyiksa? Ternyata bahan-bahan dari alam pun bisa membuat kita tampil cantik sehat dan alami. Tentunya bahan alami ini juga lebih aman dari obat-obatan yang kita sendiri tidak paham kandungan bahan di dalamnya.

Produk alam ini bisa kamu aplikasikan sebagai bahan perawatan alami untuk kecantikan wajahmu. Tentunya sebelum mengaplikasikan ini, pastikan wajahmu dalam keadaan bersih dengan membersihkannya dahulu.

1. Timun

Tips Kecantikan Secara Alami, Mudah dan Murah
Timun sebagai bahan kecantikan alami

Selain terkenal dengan kempuannya dalam menghilangkan mata panda, timun juga bisa dimanfaatkan untuk mecerahkan kulit. Bukan hanya itu, timun ternyata juga berguna sekali buatmu yang memiliki kulit berminyak.

Caranya menggunakan timun sebagai masker:
  • Iris timun tipis-tipis.
  • Tepelkan pada wajah.
  • Usap sedikit agar timun merata mengenai wajah.
  • Diamkan sekitar 20 menit.
  • Basuk dengan air, kemudian keringkan.

2. Kentang

Tips Kecantikan Secara Alami, Mudah dan Murah
Kentang sebagai bahan kecantikan alami

Kamu suka kentang, kan? Ternyata kentang tidak hanya dijadikan sebagai bahan makanan. Kentang juga bisa membuat wajahmu menjadi cantik alami. Kulit wajahmu akan terlihat putih berseri dengan bantuan kentang.

Caranya Mengaplikasikan:
  • Tumbuk kentang sampai halus.
  • Campur dengan sedikit madu.
  • Aduk sampai merata sempurna.
  • Oleskan pasta kentang madu pada wajah.
  • Diamkan sekitar 30 menit
  • Bilas sampai bersih.

3. Alpukat

Tips Kecantikan Secara Alami, Mudah dan Murah
Alpukat sebagai bahan kecantikan alami

Alpukat mengandung vitamin E yang tentunya sangat baik untuk kecantikan kulit.  Mengkonsumsi alpukat bisa membuat kulit tubuhmu menjadi lebih sehat. Selain dikonsumsi, alpukat juga bisa dijadikan masker untuk kecantikan alami wajahmu. Wajahmu akan menjadi lebih cerah,dan berkilau berkat bantuan masker alpukat ini. Tidak hanya itu, alpukat ternyata juga bisa mencegah penuaan dini, lho.


Cara membuat masker alpukat sebagai bahan kecantikan alami:
  • Sisir tipis alpukat menggunakan sendok.
  • Campurkan sedikit minya zaitun.
  • Aduk hingga merata dan alpukat hancur sempurna.
  • Pakai masker alpukat.
  • Diamkan sekitar 30 menit.
  • Bilas dan keringkan.

4. Kombinasi Susu dan Putih Telur


Tips Kecantikan Secara Alami, Mudah dan Murah
Kombinasi susu dan putih telur sebagai bahan kecantikan alami

Susu dan putih telur bisa kamu manfaatkan untuk mengencangkan kulit wajahmu. Selain itu, bahan kecantikan alami ini bisa juga membantu mengangkat komedo dan sel kulit mati juga untuk mengatasi kulit berminyak dari wajahmu.


Cara membuat masker susu dan putih telur:
  • Tuangkan putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya pada wadah.
  • Ambil susu bubuk secukupnya.
  • Campurkan dua bahan tersebut dan aduk rata.
  • Olehkan merata pada wajah menggunakan kuas kecantikan.
  • Diamkan sampai mengering sekitar 20 menit
  • Basuk wajah sampai bersih.
 

5. Tomat


Tips Kecantikan Secara Alami, Mudah dan Murah
Tomat sebagai bahan kecantikan alami

Tomat terkenal kemampuannya dalam menghaluskan kulit. Namun, tomat bisa juga digunakan untuk mencerahkan kulit yang kusam, lho. kulitmu akan terlihat lebih putih berseri dengan menggunakan tomat.

Cara membuat tomat sebagai bahan kecantikan alami:
  • Belah buah tomat.
  • Gosokkan pada wajah dengan lembut.
  • Diamkan selama 30 menit.
  • Bilas dengan air sampai bersih.

6. Bengkoang


Tips Kecantikan Secara Alami, Mudah dan Murah
Bengkoang sebagai bahan kecantikan alami

Bengkoang sudah sangat terkenal sebagai bahan kecantikan wajah alami. Bengkoang sendiri kaya akan vitamin B dan C yang sangat bermanfaat bagi kulit.

Cara membuat masker bengkoang sebagai bahan kecantikan alami:
  • Parut bengkoang sampai halus
  • Peras bengkoang yang telah dihaluskan.
  • Usapkan air perasan benkoang pada wajah.
  • Tunggu sampai mengering.
  • Bilas dengan air bersih.

Untuk melimengetahui lebih lengkap tentang cara membuat masker bengkoang, klik di sini.

Selain bahan-bahan alami tadi, ada satu bahan lagi yang juga tak kalah manfaatnya untuk kecantikan wajah secara alami, LEMON. Buah lemon mengandung vitamin yang baik untuk kulit. Karenanya, banyak produk perawatan wajah menggunakan lemon sebagai bahan utama.

Karena sudah ada lemon, kamu tak perlu lagi menggunakan obat-obatan yang berbahaya dan mempunyai efek samping di kemudian hari. Cukup gunakan lemon sebagai bahan perawatan kulitmu.

Nah, mau tahu lebih tentang manfaat lemon? Yuk simak tulisan di bawah ini:

Manfaat Lemon Untuk Kecantikan Wajah Secara Alami

Tips Kecantikan Secara Alami, Mudah dan Murah
Lemon sebagai bahan kecantikan alami


- Mencerahkan wajah

Jeruk lemon mengandung bahan yang dapat mencerahkan kulit wajah. Menggunakan lemon sebagai kegiatan perawatan wajah alami secara rutin bisa membuat wajahmu menjadi lebih cerah. Caranya pun cukup mudah.

Campurkan perasan lemon dengan air. Usap pada kulit wajahmu.  Biarkan hingga kurang lebih 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Kamu bisa juga mecampurkan perasan lemon dengan sesendok madu. Oles pada wajahmu secara merata sekitar 20 menit. Bilas dengan air hangat.

- Menghilangkan Komedo

Sangat sulit untuk menghilangkan pasukan komedo, terlebih komedo terebut sudah menumpuk di wajah. Kabar gembiranya, ternyata lemon ini bisa digunakan untuk menghilangkan komedo secara alami. Kandungan lemon dapat mengangkat kotoran yang menyebabkan komedo.

Caranya pun sangat mudah. Usapkan air perasan jeruk lemon pada wajah yang terdapat komedo. Tunggu sampai mengering.  Setelah kering,  bilas hingga bersih. Lakukan teratur setiap hari untuk hasil yang maksimal.

- Sebagai Obat Jerawat

Jerawat membuat wajah kita terlihat jelek. Bukan janya itu, kemunculan jerawat juga bisa sangat menyiksa. Rasa sakit yang ditimbulkan jerawat membuat kita tidak nyaman dan pasti terganggu. Kini kamu tidak perlu risau karena hal itu. Karena lemon juga bisa digunakan sebagai obat jerawat.

Ambil lemon dan peras airnya.campurkan air pada perasan tersebut. Oleskan air campuran lemon pada jerawan dengan bantuan cotton bud. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas.
Untuk perawatan dari dalam, kamu bisa minum air perasan lemon. Satu buah lemon bisa dicampur dengan 3 gelas air. Air lemon bisa mengatasi jerawat dari dalam tubuh.

- Sebagai Pemutih Wajah Alami

Manfaat lemon untuk kecantikan alami selanjutnya adalah sebagai pemutih wajah. Sifat pemutih dalam lemon bisa membantu mencerahkan dan membersihkan kulit.

Campurkan 2 sendok makan perasan air lemon dengan 3 sendom makan air putih. Tambahkan sedikit madu.  Aduk sampai merata. Oleskan pada wajah dan lehermu. Diamkan selama 30 menit kemudian cuci dengan air dingin.

Karena lemon sudah mengandung bahan pemutih dan pencerah wajah alami, meski dalam kondisi tanpa make up pun kamu tidak akan terlihat terlalu kusam. Tapi, ada tips kecantikan lagi yang harus kamu terapkan jika memang kamu ingin cantik alami tanpa riasan.
 

Perawatan Kecantikan Harian Agar Wajahmu Cantik Alami Tanpa Make Up

Kunci dari kecantikan wajah adalah bagaimana kamu bisa membuat kulit wajahmu menjadi lebih sehat. Menggunakan bahan alami sebagai perawatan kecantikanmu itu sangat penting dan membantu. Namun, hal itu belum cukup sempuran jika kamu tidak melakukan perawatan harian.

Memang, make up seperti hal wajib bagi perempuan. Banyak orang terbiasa meningkatkan penampilan dengan menggunakan make up dan ragu jika pergi tanpa menggunakannya. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan seseorang bisa terlihat cantik tanpa menggunakan riasan apapun.

Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami di atas dan mengkombinasikan dengan kegiatan harian ini agar dapat percaya diri walau tanpa make up.

1. Bersihkan Wajah

Tidak memakai make up tak lantas membuatmu terbebas dari kegiatan membersihkan wajah. Debu yang menempel di wajahmu sepanjang hari juga bisa membentuk jerawat dan komedo. Jangan biarkan kamu tidur malam dengan debu-debu yang masih menumpuk di wajah.
Kamu harus rutin memberihkan wajah pada pagi dan malam hari. Susu pembersih serta penyegar kecantikan dapat kamu gunakan untuk membersihkan wajahmu. Penyegar akan membantu mengecilkan pori-pori kulit wajahmu dan membuatnya cantik meski tanpa make up.

2. Jangan Lupa Olahraga

Olahraga sangat bermanfaat bagi tubuhmu, tak terkecuali dengan kulit. Dengan olahraga, aliranAlia darah akan berjalan lancar dan kesehatan kulitmu pun akan terpelihara. Aliran darah yang lancar akan membawa oksigen dan beberapa nutrisi penting bagi kulit dan menghasilkan kolagen. Kolagen inilah yang akan membuat kulitmu terlihat kencang.

3. Tidur Yang Cukup

Selain untuk kesehatan, tidur di malam hari juga bagus untuk kecantikan. Tidur malam 6-8 jam bisa membuatmu rileks, sehingga kulitmu juga tetap segar. Tidur yang cukup juga akan membebaskanmu dari mata panda.

Jangan biasakan tidur dengan posisi  miring yang sama tiap kali tidur. Karena hal tersebut bisa mengakibatkan keriput pada wajah yang terhimpit bantal. Sedangkan tidur tengkurap dapat membuat kantung matamu semakin terlihat. Lalu bagaimana posisi tidur yang benar? Biasakanlah untuk tidur telentang.  Jika ingin tidur miring, jangan selalu miring pada arah yang sama.

4. Gunakan Tabir Surya

Tips kecantikan wajah alami yang perlu kamu tahu selanjutnya adalah lindungi kulitmu dari sinar matahari. Terlebih pada jam antar pukul 10.00 sampai 16.00. Menghindari sinar matahari bukan berarti sama sekali kamu tidak boleh keluar rumah.  Gunakanlah tabir surya kira-kira 20 menit sebelum kamu keluar ruangan.

Memakai pakaian pelindung seperti topi, jaket, dan celana panjang juga bisa membantumu untuk menghalau langsung sinar matahari. Dengan menggunakan tabir surya maka kulit wajahmu akan terlihat lebih cantik dan awet mudah secara alami.

5. Makan Makanan yang Bergizi

Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam juga sangat penting untuk kecantikan alami wajahmu. Memakan makanan yang bergizi dapat membantu menjadikan kulitmu senantiasa sehat dan cantik  berseri.

Sayur dan buah contohnya. Kedua makanan tersebut mengandung nilai gizi yang sangat tinggi. Mereka dapat menjadikan kulitmu terlihat lebih sehat dan kencang, serta tampak terlihat awet muda.  Jangan lupa pula cukupi kebutuhan cairan tubuhmu dengan minum air putih 8-10 gelas setiap harinya.

Baca Juga: Makanan yang Baik untuk Kesehatan Kulit.

Tips-tips kecantikan tersebut bisa kamu praktekkan untuk mendapatkan kulit wajah cantik alami meski tanpa make up. Bagi kamu yang tidak terlalu menyukai make up karena ribet atau alergi, kamu tidak perlu lagi bingung dengan masalahmu.

Cara Ampuh Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Tips Kecantikan Secara Alami, Mudah dan Murah
Cara Ampuh Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Siapa, sih, yang suka dengan kulit berminyak? Kulit berminyak melambangkan kulit yang tidak sehat. Minyak yang berlebih akan membuat pori-pori kulit membesar dan membuat muka terlihat mengkilat.

Minyak pada wajah juga dapat mengganggu riasanmu. Make up akan lebih cepat memudar jika wajahmu memiliki masalah dengan kulit berminyak. Akibatnya, kita menjadi sulit untuk tampil percaya diri dengan tampilan diri kita sendiri.

Meskipun begitu, jangan dulu berkecil hati. Ada beberapa cara ampuh mengatasi kulit wajah berminyak yang tentunya sudah banyak yang mempraktekkannya.

Hindari Makanan Berminyak

Makanan memiliki peranan penting terhadap kondisi tubuh, termasuk kondisi kulit wajah. Makan makanan yang sehat akan membuat kulit wajahmu sehat pula. Begitu juga sebaliknya. Makanan sembarangan akan membuat tubuh serta kulitmu menjadi lebih kusam dan keriput.

Perlu kamu ketahui, memakan makanan yang berminyak dapat membuat wajahmu semakin berminyak pula. Jika ingin masalah kulit berminyakmu segera teratasi, mulai sekarang hindari makan-makanan berminyak.

Pilih Produk Wajah yang Cocok

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda.  Ada yang mempunyai jenis kulit normal, kering, berjerawat, dan juga kulit berminya. Dengan berragamnya jenis kulit tadi, jenis produk wajah pun berbeda-beda.

Kenali jenis kulitmu. Pilih produk kecantikan wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu. Sebelum membeli produk kecantikan wajah, baca dulu keterangan yang tertera pada kemasannya.

Sedia Face Paper

Jika kamu termasuk golongan dengan kulit wajah berminyak, face paper adalah benda wajib yang harus kamu bawa setiap saat. Kertas wajah ini memang dirancang khusus untuk menyerap minyak wajar tanpa membuat kering wajah.

Penggunaanr face paper cukup dengan menekan kertas ini pada wajah yang berminya. Hanya menekan, bukan mengusap, apalagi menggosok.

Banyak Minum Air Putih

Salah satu manfaat air putih yaitu dapat mengontrol kadar minyak berlebih pada wajah. Dengan mengkonsumsi air putih membuat kadar minyak pada wajah akan tetap stabil.

Memakai Es Batu

Tips untuk wajah berminya selanjutnya adalah terapi es batu.selain menyegarkan, efek dingin pada es batu juga dapat mengecilkan pori-pori kulit wajah. Pori-pori akan mengecil dan produksi minyak berlebih pun akan teratasi.

Cara mengaplikasikan es batu pun cukup gampang. Ambil es batu lalu oleskan ke seluruh wajah selama 30 detik saja.

Penting dibaca: Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah.

-Tips Kecantikan Sebelum Tidur-

Jika kamu mengaku ingin tampil cantik, janganlah malas membersihkan wajahmu secara rutin tiap malam. Jangan biarkan sisa riasanu serta debu-debu kotor menempel di wajahmu saat tidur.
Pada malam hari saat kamu tidur, proses regenerasi sel kulit akan terjadi lebih cepat daripada siang hari. Oleh karena itu, merawat kulit di malam hari sangat diperlukan agar proses ini menjadi optimal.
Berikut adalah beberapa tips kecantikan sebelum tidur yang harus kamu coba.

Tips Kecantikan Secara Alami, Mudah dan Murah
Tips kecantikan sebelum tidur: Cuci muka

- Bersihkan Wajah

Membersihkan wajah tiap malam dapat membuat kulitmu lebih sehat serta terhindar dari jerawat dan beberapa masalah kulit lainnya. Kamu bisa membersihkan wajahmu dengan produk pembersih wajah dan disusul dengan penyegar. Jangan lupa pulacuci muka menggunakan sabun khusus muka.
Pakai Masker Alami

Untuk penggunaan masker sebagai perawatan kecantikan alami cukup gunakan sekali dalam seminggu. Jangan gunakan masker alami bersamaan dengan krim malammu. Kedua bahan ini punya fungsi yang berbeda.

Kamu bisa menggunakan masker dari buah, oatmeal atau campuran baking soda. Masker alami memang cara kerjanya lebih lambat. Namun, lebih baik lambat dari pada cepat namun banyak efek samping yang ditimbulkan.

- Perhatikan Area bawah Mata

Area bawah mata lebih tipis dan sensitif dibanding area wajah lainnya. Oleh karenanya, kamu harus lebih memperhatikan bagian wajah satu ini.

Merawat area bawah mata dapat mencegah munculnya garis-garis halus yang akan mengakibatkan keriput. Kamu juga akan terhindar dari masalah mata panda dan kantung mata yang melebar.

Gunakanlah krim khusus untuk area sekitar mata. Kamu bisa membelinya di toko kosmetik tersekat di tempatmu. Bisa juga kamu menggantinya dengan irisan timun dan tempelkan pada kedua matamu.  Merawat area mata akan menjadikanmu tampil lebih segar.

- Perhatikan Kebersihan Bantal dan Alas Tidur

Bantal dan alas tidur juga harus kamu jaga kebersihannya. Tempat tidur yang kurang bersih dapat memindahkan kuman langsung ke wajahmu. Akibatnya wajahmu tetap dalam keadaan kotor meski kamu sudah melakukan pembersihan pada wajah. Untuk itu, gantilah sprei serta alas bantal guling setidaknya seminggu sekali.

Mendapatkan wajah yang sehat serta bebas dari masalah kulit memang butuh kesabaran ekstra, apalagi jika kamu memilih tips kecantikan secara alami. Semua itu butuh proses, tidak instan. Jika kamu sabar dan mempraktekkan tips-tips ini, impian mendapatkan kulit wajah sehat dan cantik bukan lagi impian. Percayalah, usaha tidak akan menghianati hasil.
Share This Article :
ShalysChan

Penulis Novel Dan Pencinta Kucing #KaumRebahan

TAMBAHKAN KOMENTAR

5506747827841092751